Mantan Wagub dan Bupati, 2 Prof Lirik Kursi Senator

Mantan Wagub dan Bupati, 2 Prof Lirik Kursi Senator

Iwan/RBO: KPU Provinsi Bengkulu melakukan persiapan untuk proses pendaftaran Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPD RI dengan menggelar sosialisasi bersama para kandidat bakal Caleg
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Kursi DPD RI sangat menggiurkan. Selain penghasilan capai Rp 100 juta/bulan juga karena terhormat. Buktinya  hingga kini sudah ada 19 bakal calon DPD RI yang bakal bersaing tahun 2019.

      Pihak KPU Provinsi Bengkulu telah melakukan persiapan untuk proses pendaftaran Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPD RI dengan menggelar sosialisasi bersama para kandidat bakal Caleg kemarin.

“Hari ini kita mensosialisasikan tentang pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu perseorangan Caleg DPD RI yang dalam tahapan pemilu itu dilakukan sebelum pencalonan Balon Caleg politik untuk DPD ini didahulukan,” ungkap Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra S.Ag, MM, Selasa (10/4).

      Dari undangan terbuka yang disampaikan oleh KPU Provinsi Bengkulu, mengundang mereka yang berminat untuk mengikuti sosialisasi kemarin. Artinya yang hadir kemarin ada 19 yang berencana mengikuti sosialisasi.

 “Kalau kemudian apakah mereka akan ikut menyerahkan dukungan serta mendaftarkan diri menjadi peserta, kemudian mengikuti proses itu belum bisa dipastikan. Yang jelas hari ini yang kami lakukan sosialisasi proses pendaftaran dan verifikasi saja,” sambungnya.

      Adapun untuk proses pendaftaran serta verifikasi dalam pemilu tahun 2019 ini akan menggunakan aplikasi, system informasi perseorangan peserta pemilu.

 “Artinya apa? Artinya proses pendaftaran, verifikasi dukungan yang diserahkan lewat calon dilakukan oleh aplikasi ini, untuk mengecek kegandaan misalnya, dukungan yang tidak memenuhi syarat KTP yang tidak berlaku, atau tidak standar dokumen kependudukannya bisa dicek dengan aplikasi. Dimana selama ini masih dilakukan secara manual yang saat manual keakuratannya masih menjadi banyak persoalan. Mudah-mudahan dengan menggunakan aplikasi ini semua proses bisa dilakukan secara akurat dan transparan. Dan untuk pendaftaran sendiri akan  mulai tanggal 22 sampai 26 April ini,” pungkasnya.

      Dari 19 yang telah berkoordinasi maju jadi Bacaleg DPD RI. Yang hadir saat sosialisasi hanya 17, dimana ada nama incumbent H. Ahmad Kanedi SH, MH, Dra Hj. Eni Khairani M.Si, kemudian Riri Damayanti John Latief S.Psi, kemudian mantan Wakil Gubernur yang juga pernah jadi senator Sultan B Najamuddin SE, M.Si, mantan Bupati Kaur Hermen Malik, Prof Juanda, Prof. Masyudhulhag, Dr Heri Budianto M.Si dan yang lainnya.  Yang menghadiri kegiatan sosialisasi diwakilkan oleh LO para kandidat Bacaleg  DPD RI. (idn)

Nama Balon DPD RI

  1. H. Ahmad Kanedi SH, MH
  2. Dra Hj. Eni Khairani M.Si
  3. Riri Damayanti John Latief S.Psi
  4. DR H Hermen Malik mantan Bupati Kaur
  5. Dr. Heri Budianto M.Si
  6. Agung Gatam SE, M.Si
  7. Prof. Masyudhulhaq
  8. Prof Dr. Juanda SH, M.Hum
  9. Fatrolazi, SE
  10. Adri Liyusno SE
  11. Barlian
  12. Ardiansyah
  13. Abdul Haris
  14. Dedi Hermansyah
  15. Hudman
  16. Sultan B Najamudin SE mantan Wakil Gubernur
  17. Emilia Puspita SH atau Ita Jamil

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

18 + five =