Calon Ketua DPRD Kota Tunggu Keputusan DPP NasDem

Calon Ketua DPRD Kota Tunggu Keputusan DPP NasDem

BERBAGI
foto bersama Anggota DPR RI Dr. Anarulita dan Pengurus NASDEM Bengkulu
BERBAGI:

Ronny Tobing : Sudah Kami Sampaikan ke DPP

RBO, BENGKULU – Untuk siapa anggota Fraksi NasDem Kota Bengkulu yang akan dilantik menjadi Ketua DPRD Kota Bengkulu menggantikan Hj. Erna Sari Dewi SE yang mengundurkan diri karena mengikuti kompetisi Pilwakot saat ini, menurut Ketua DPD Partai NasDem Kota Bengkulu Ronny FL Tobing SH, pihaknya masih menunggu surat keputusan rekomendasi turun dari DPP. “Kalau usulan nama calon pengganti Ketua DPRD Kota Bengkulu, itu sudah kami sampaikan langsung ke DPP dan telah kami usulkan ke Ketua Umum. Artinya, kami sampai saat ini masih menunggu rekomendasi yang turun dari DPP,” ungkap Ronny Tobing, kemarin (15/4).

      Dari usulan satu nama yang dia sampaikan ke DPP lanjut Ronny, tidak ada evaluasi dari DPP. “Alhamdulillah sampai saat ini apapun keputusan kita di DPD dan telah diusulkanke DPP atas hasil kesepakatan kami bersama anggota fraksi dan pengurus DPD, DPP tidak ada masalah,” ujarnya.

      Kalaupun saat ini masih kosong satu kursi DPRD kota milik Fraksi NasDem, Ronny mengatakan lambat laun tetap akan terisi. “Karena ini dalam proses, tapi bagaimanapun nanti kekosongan itu tetap akan diisi. Tinggal menunggu prosesnya saja. Dan setau saya, mengisi untuk posisi pimpinan Ketua DPRD Kota Bengkulu terlebih dahulu, baru setelah itu proses PAW nya dilaksanakan untuk mengisi kekosongan satu kursi anggota Fraksi NasDem,” terangnya.

      Selain itu, kalau sebelumnya DPD Partai NasDem Kota Bengkulu telah mengusulkan satu nama anggota Fraksi untuk calon Ketua DPRD dan beredar isu yang mengatakan ada dua surat usulan yang juga disampaikan oleh DPW NasDem Provinsi Bengkulu, Ronny membantah hal tersebut.

      “Kita tidak tahu kalau ada dua usulan itu. Yang kami ketahui sampai saat ini usulan yang kami sampaikan hanya satu yang merekomendasikan satu nama hasil pleno dari DPD. Tapi intinya kita masih menunggu keputusan DPP,” pungkasnya.

      Sebelumnya dari hasil penelusuran jurnalis, untuk usulan calon Ketua DPRD Kota Bengkulu, DPD Partai NasDem Kota telah mengusulkan satu nama yaitu Yanuar Gustiawan. Sedangkan dari DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu lebih condong untuk mengusulkan anggota Fraksi NasDem Kota Bengkulu, Baidari Citra Dewi sebagai Ketua DPRD Kota Bengkulu mendatang. (idn)