M Saleh Optimis Golkar Raih Satu Kursi DPR RI

M Saleh Optimis Golkar Raih Satu Kursi DPR RI

BERBAGI
Iwan/RBO: H. M, Saleh, SE
BERBAGI:

Airlangga Hartarto : Sumatera Basis Golkar

RBO, BENGKULU – Senator Bengkulu anggota Komite II DPD RI yang sempat menjabat Ketua lembaga DPD RI pada tahun 2017 lalu, H. M Saleh SE merasa sangat yakin dan optimis Partai Golkar akan meraih satu kursi DPR RI dalam Pileg tahun 2019 mendatang. “Insya Allah saya akan berjuang dan berdoa agar Tahun 2019 nanti Golkar dapat mengirimkan satu orang legislatornya ke Senayan,” ungkap M. Saleh saat ditanyai, Minggu (15/4).

      Sebelumnya saat pidato politik Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto ketika pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu dia mengatakan, Sumatera dan Provinsi Bengkulu merupakan wilayah yang menjadi basis suara Partai Golkar. Akan tetapi Provinsi Bengkulu merupakan satu-satunya daerah yang tidak mengirimkan kader utusannya ke Senayan dalam Pileg tahun 2014 lalu. “Sebab itu, dalam Pileg tahun 2019 mendatang, maka satu kursi DPR RI dari Bengkulu wajib untuk direbut kembali,” ungkap Airlangga.

      Adapun Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Dr drh H. Rohidin Mersyah MMA dalam sambutannya usai dilantik menegaskan, kedepan pihaknya telah memetakan dan sangat yakin Golkar akan menjadi pemenang di Provinsi Bengkulu dengan target mendapatkan 10 kursi DPRD Provinsi Bengkulu. “Target kita merebut kembali satu kursi DPR RI Dapil Bengkulu. Dan untuk DPRD Provinsi, kami telah memetakan, dimana ada beberapa daerah yang berpotensi mendapatkan dua kursi dari tujuh Dapil yang ada. Seperti Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kaur, Rejang Lebong, Lebong serta Bengkulu Utara masing-masing dua kursi. Saya yakin kita bisa mendapatkan 10 kursi DPRD Provinsi dalam Pileg nanti. Selain itu, untuk DPRD tingkat dua dengan adanya beberapa Ketua DPD Partai Golkar tingkat II adalah Bupati, maka unsur pimpinan DPRD tingkat dua di beberapa daerah kita juga sangat yakin bisa diraih,” tegas Rohidin dihadapan Airlangga serta Sekjen dan Pengurus DPP Partai Golkar yang hadir ketika pelantikan. (idn)