255 Siswa SMAN 1 Bengkulu Utara Dikembalikan

255 Siswa SMAN 1 Bengkulu Utara Dikembalikan

BERBAGI
BERLIAN/RBO Kepala SMAN 1 BU Drs.Sudirmansyah bersama Pengawas dari dinas Diknas Provinsi dan guru saat pantau pelaksanaan UNBK 255 siswa kelas XII yang berjalan dengan tertib, lancar dan sukses yang akan dilepas hari ini
BERBAGI:

RBO <<  ARGA MAKMUR >>  SMA Negeri 1 BU merupakan sekolah dengan peserta terbanyak di BU dari 12 SMA/MA yang mengikuti UNBK dan UNKP tahun ini, dengan jumlah sebanyak 255 siswa.

      Menurut Kepala SMAN 1 BU, Drs.Sudirmansyah pada RADAR BENGKULU kemarin, dari jumlah terdaftar sebagai peserta UNBK, 255 siswa kelas XII dari jurusan IPA, IPS dan jurusan bahasa, semua mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer yang dihelat tanggal 9-12 April lalu.       Dipaparkan Sudirmansyah, semua siswa dapat mengikuti UNBK dengan tertib, lancar dan sukses dan ia berharap hasil UNBK ini nanti dapat mencapai nilai yang maksimal.

      Dikatakannya, pihak sekolah maupun Komite serta Pemerintah, berharap keberhasilan UNBK bukan hanya sebatas kuantitas saja, akan tetapi juga diikuti peningkatan hasil UNBK secara kualitas.

      ‘’Besok (hari ini-red.) sebanyak 255 siswa kelas XII yang telah menuntaskan semua tahapan pendidikan formal mereka selama 3 tahun di sekolah ini,akan kita serahkan kembali pada orang tua mereka lewat acara perpisahan yang diinisiasi oleh siswa lewat OSIS,’’jelasnya.

       Pelepasan atribut sekolah secara simbolis dan penyerahan pada orang tua merupakan salah satu agenda pada acara perpisahan hari ini. Begitu pula dengan pementasan kreasi seni siswa  juga akan menyemarakkan acara perpisahan bagi 255 siswa SMAN 1 BU tersebut.

      Sudirman berpesan agar siswa tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan selalu menjaga nama baik almamater mereka dimanapun berada.(bri)