21 April KPU Gelar Pagelaran Budaya

21 April KPU Gelar Pagelaran Budaya

Iwan/RBO: Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra S.Ag, MM,
BERBAGI:

 

Irwan Saputra : Kita Sosialisasi Parpol Peserta Pemilu

RBO, BENGKULU – Pihak penyelenggara pemilu KPU Provinsi Bengkulu akan melaksanakan kegiatan nasional yang dilaksanakan serentak se-Indonesia bersama seluruh pengurus Parpol peserta pemilu tahun 2019.

       “Tadi kita sudah mengundang pimpinan partai politik dan berkoordinasi untuk menyepakati KPU akan melaksanakan kegiatan nasional sifatnya tanggal 21 April 2018, berupa sosialisasi partai politik peserta pemilu yang dikemas dalam pagelaran seni dan budaya,” ungkap Ketua KPU provinsi Bengkulu, Irwan Saputra S.Ag, MM saat ditemui, Senin (16/4).

      Dikatakan oleh Ketua KPU Provinsi Bengkulu tersebut, pihaknya ingin dalam pemilu tahun 2019 bisa dilaksanakan proses pesta demokrasi yang menggembirakan dan tidak menyeramkan. Sebab  itu dengan konsep pagelaran budaya, diharapkan bisa menyedot pengunjung untuk hadir serta menyaksikan kegiatan sosialisasi tersebut.

      “Kita laksanakan dipusat keramaian di BIM, mulai pagi pukul 11.00 WIB hingga malam. Dengan demikian harapan kita tingkat partisipasi pemilih kedepan semakin meningkat. Kalau secara nasional target kita partisipasi pemilih menjadi 79 persen, dan yang didaerah targetnya kita juga sama ,” katanya.

      Dalam pagelaran seni  budaya dengan tujuan sosialisasi itu, untuk seremonialnya akan dilaksanakan pada malam hari tanggal 21 April mulai pukul 19.00 WIB. “Kalau seremonial puncak pagelaran seni itu malam mulai jam tujuh. Dimana nanti akan ada deklarasi, mengundang tokoh-tokoh masyarakat, dan kita bersama organisasi Parpol nanti akan deklarasi pemilu bermartabat, hindari kampanye hitam, hoax dan hal-hal yang bisa merusak kualitas demokrasi kita. Dan untuk acara siangnya kita akan interaktif dengan melibatkan pengunjung, dimana nanti akan ada stand up comedy serta doorprize yang kami siapkan,” pungkasnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

two × 1 =