DPW NasDem Usulkan Seluruh Anggota Fraksi Kota jadi Calon Ketua

DPW NasDem Usulkan Seluruh Anggota Fraksi Kota jadi Calon Ketua

BERBAGI
Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, H. Dedi Ermansyah, SE

RBO, BENGKULU – Kalau sebelumnya pihak DPD Partai NasDem Kota Bengkulu telah mengerucutkan satu nama yang diusulkan ke DPP soal Calon Ketua DPRD Kota Bengkulu, tidak demikian dari DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu. Dimana DPW memberikan hak dan kesempatan yang sama dengan seluruh anggota fraksi untuk dipilih oleh DPP menjadi Ketua DPRD Kota Bengkulu menggantikan posisi jabatan yang ditinggalkan oleh Erna Sari Dewi.

       “Yang memutuskan itu DPP. Dan DPD maupun  DPW berhak mengusulkan. Kalau kami dari DPW mengusulkan seluruh nama, bukan hanya empat nama anggota fraksi saat ini. Bahkan nama calon pengganti PAW ESD sebagai anggota dewan Kota Bengkulu juga kami usulkan, jadi lima nama itu kami usulkan,” ungkap Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu H. Dedi Ermansyah SE, Senin (16/4).

      Dijelaskan oleh anggota dewan Provinsi Bengkulu yang terkenal dengan nama populernya Dedi Black karena dia merupakan mantan pemain sepakbola nasional pada zamannya dulu, mekanisme di NasDem untuk pengusulan nama calon ketua DPRD, dalam peraturan organisasi maka DPD boleh maksimal mengusulkan tiga nama ke DPP. Dan DPW berhak untuk mengusulkan tiga nama yang direkomendasikan oleh DPD ataupun menambah dua nama lagi. “Kalau DPD hanya mengusulkan satu nama untuk calon Ketua DPRD kota, silakan saja. Dan kami juga dari DPW berhak untuk mengusulkan seluruh nama anggota fraksi. Biarlah nanti DPP yang memutuskan,” jelasnya.

      Saat ini diakui oleh Dedi Black– memang untuk Ketua DPRD Kota Bengkulu masih kosong. Namun tidak lama lagi kekosongan tersebut akan segera terisi. “Saya rasa tidak lama lagi, dan SK itu nanti turunya dari DPP ke DPW. Setelah itu baru kita teruskan ke DPD,” pungkasnya. (idn)