KWT Purnama Rafflesia Setuju Program ESD-Aza

KWT Purnama Rafflesia Setuju Program ESD-Aza

Iwan/RBO Calon Walikota Nomor urut dua ESD saat berkunjung ke Bumi Ayu RT 23, RW 07, Selasa (17/4).
BERBAGI:

Erna Sari Dewi : RT 23 Bumi Ayu Jadi Percontohan

RBO <<  BENGKULU >>  Kandidat Paslon Walikota dan Wakil Walikota dengan nomor urut dua, ESD-Aza kembali mendapatkan dukungan masyarakat. Kali ini dukungan datang dari rombongan warga RT 23, RW 07 Kelurahan Bumi Ayu yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) Purnama Rafflesia yang setuju dan mendukung program RT Mandiri Rp 100-300 juta pertahun.

“Kami sudah sejak beberapa waktu lalu memberdayakan warga masyarakat dilingkungan RT 23 untuk memanfaatkan pekarangan dengan menanam tumbuhan sayur-sayuran dan bisa dikelola untuk usaha kecil rumahan. Sebab  itu, kami sangat setuju dengan program RT Mandiri yang dicanangkan oleh kandidat Calon Walikota Erna Sari Dewi bersama Wakilnya Ahmad Zarkasih,” ungkap Ketua RT 23 di RW 07 Kelurahan Bumi Ayu, Iman Effendi saat menyampaikan sambutan sore, Selasa (17/4).

      Adapun dari Ketua KWT Purnama Rafflesia, Jemie Eka Putri dia menambahkan, program RT Mandiri nanti akan sangat cocok dengan apa yang telah diterapkan oleh RT 23 Kelurahan Bumi Ayu.

“Kita ada usaha rumahan. Mulai dari keripik pare, keripik bayam dan yang lainnya hasil binaan RT 23 bersama KWT Purnama Rafflesia. Selain itu, kami juga ada kerajinan membuat tas yang bisa dijual Rp 200 sampai Rp 250 ribu. Selain itu, dalam tahun ini, dari Dinas Pertanian Kota Bengkulu, kami mendapatkan bantuan dana Rp 50 juta untuk KWT Purnama Rafflesia. Dimana pencairannya bertahap dan akan diberikan dalam bentuk bibit pertanian,” tambahnya.

      Sementara itu, Erna Sari Dewi yang datang langsung melihat olahan kerajinan tangan maupun tanaman organik warga RT 23, politisi perempuan NasDem itu merasa takjub. Karena, apa yang telah diterapkan oleh KWT Purnama Rafflesia dibawah binaan RT 23 telah berhasil menghidupkan ekonomi rakyat sekitar dan hal itu sejalan dengan program RT Mandiri yang akan mereka laksanakan saat terpilih menjadi pemimpin Kota Bengkulu nanti.

“RT 23 ini kita lihat langsung kegiatannya dan ini bisa menjadi inspirasi kita kedepan ternyata, ibu-ibu ini kalau diberdayakan luar biasa. Kemudian, bisa menambah ekonomi keluarga. Dan kebetulan ESD-Aza punya program RT Mandiri yang bisa memberikan bantuan modal pada ibu-ibu dalam mengembangkan usaha bisnis rumahan yang mereka bangun. Seperti keripik pare, tas dari tali itu sangat bagus. Ini akan menjadi percontohan bagi kita. Karena dengan begini bisa meningkatkan perekonomian kita. Kalau sekarang bantuan baru Rp 50 juta, kedepan jika saya diberi kepercayaan, bantuan itu bisa kita tambah. Tapi harus terfokus dan harus dianalisa terlebih dahulu berapa tenaga kerja yang terserap. Karena, ada anggaran RT mandiri yang kita siapkan. Dan untuk program RT mandiri ini sudah ada di daerah Kediri yang menerapkan dengan besaran bantuan Rp 50 juta per RT pertahun,” tegasnya.

       Saat mengunjungi RT 23 Bumi Ayu, ESD didampingi oleh kedua orang tuanya serta Ketua Tim Keluarga ESD. H Buyar AR, S.Ag, MM.(idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

19 − fifteen =