Rawan Kejahatan, Polisi Minta Pos Kamling Aktif

Rawan Kejahatan, Polisi Minta Pos Kamling Aktif

BERBAGI:

RBO,BENGKULU – Sebagai bentuk upaya meningkatakan kesadaran masyarakat tentang pentingnya Pos Keamanan Keliling (Poskamling) bagi keamanan di lingkungan tempat tinggal. Kasubdit Binaevpolsus Ditbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri, Kombespol Drs Raden Heru Prakoso bersama tim lainnya mengunjungi poskamling yang ada di Kota Bengkulu, Senin malam (16/4). Ikut juga pada kunjungan tersebut Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru S. Ik.

Kombes Pol Drs Raden Heru Prakoso,mengatakan, peran poskamling tidak bisa dianggap sepele, selain langkah preventif dalam pencegahan tindak kejahatan, peran poskamling jauh lebih luas lagi seperti peringatan apabila terjadi kebakaran maupun bencana alam.

“Budaya poskamling harus kita hidupkan kembali, melalui poskamling keamanan lingkungan dapat lebih terjaga,” ucapnya kemarin (17/4).

Dikatakan, Kombespol Drs Raden Heru Prakoso juga menjelaskan, dengan dibentuknya poskamling ini akan mempererat tali persaudaraan, rasa memiliki, dan kepedulian antar sesama warga.

“Ini yang harus menjadi perhatian kita semua, poskamling bukan hanya didirikan untuk menjaga keamanan tetapi juga untuk mempererat tali persaudaraan dan jiwa sosial dimasyarakat lingkungan kita sendiri,” bebernya.

Dalam kunjungan utu, ada tiga poskamling terpilih karena dianggap sudah memiliki kesadaran atas keamanan di lingkungannya, sehingga dapat menginspirasi Kelurahan lain untuk mengikuti keberhasilan tiga Pos Kamling tersebut.

Pos Kamling yang terpilih yakni, Poskamling RT 03 Kelurahan Kebun Bahri, Poskamling RT 09 Kelurahan Cempaka Permai, Gading Cempaka dan Poskamling Bambu Kuning Kelurahan Muara Dua Kampung Melayu.(ide)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

11 − eight =