Setiap Tahun Rusak Terus, Dewan Kritisi PU Kota

Setiap Tahun Rusak Terus, Dewan Kritisi PU Kota

BERBAGI
RBO/Lay Heri Ifzan, anggota Komisi 2 DPRD Kota Bengkulu memberikan keterangan pers kepada wartawan yang ikut sidak

 

RBO,BENGKULU – Anggota komisi Dua DPRD Kota Bengkulu,Heri Ifzan mengkritisi kinerja PU Kota Bengkulu. Khususnya soal pengerjaan proyek jalan kompi sampai simpan RS DKT. Tepat nya simpang Dkt sampai simpang Kompi Kelurahan Dusun Besar sampai Padang Nangka Kec Singaran Pati. Heri mengaku aneh sebab jalan itu setiap tahun selalu dianggarkan untuk diperbaiki.


“Sehingga timbul kecurigaan terkait kwalitas pengerjaannya, kok setiap diperbaiki,setahun kemudian kembali rusak. Saya sebutnya ini proyek jalan abadi. PU kota harus profesional, dan pilih kontraktor yang benar benar berkwalitas. Sebab uang yang dipakai untuk proyek jalan merupakan uang rakyat,” kritis Heri.
Dikatakan jika setiap tahun selalu uang rakyat dikucurkan untuk proyek jalan itu itu saja, maka rencana pembangunan merata diseluruh wilayah di kota Bengkulu sulit tercapai.
“Masa setiap tahun uang keluar untuk perbaiki jalan yang sama. Kasihan wilayah lain yang juga butuh sentuhan pembangunan. Saya minta PU kota dapat lebih teliti dalam pengawasan,” tegas Dia.
Heri pun curiga jika setiap tahun jalan tersebut selalu rusak,bukan tidak mungkin ada oknum yang sengaja mencari keuntungan dibalik semua ini.
“Langkah awal komisi dua akan panggil PU guna meminta penjelasan,” tutup Dia.(lay)