Kegiatan Wonderfull 2020 Harus Dipublikasikan Terus

Featured Pemda Provinsi

RBO << BENGKULU >>  Menghadapi Wonderfull 2020, Pemda Provinsi Bengkulu semakin gesit melakukan persiapan. Bahkan hingga saat ini, diseluruh Kabupaten telah melakukan pengadaan berupa peralatan untuk transportasi bagi turis yang akan berkunjung. Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Gubernur Bengkulu, Dr drh H Rohidin Mersyah, MMA  Kamis (19/04).

“Semakin matang ya, dimasing masing kabupaten sudah dipersiapkan. Seperti Lebong, untuk lomba layang, arung jeram sudah mempersiapkan perahu karet. Mereka sudah melaksanakan event- event kabupaten. Ini sudah mulai bagus persiapannya,” terangnya.

   Tak hanya itu, efek Wonderfull 2020 Bengkulu nantinya diharapkan dapat mengenalkan Provinsi Bengkulu diranah dunia. Selain itu menurut Rohidin, adanya kegiatan ini dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) nantinya.

“Di Kepahiang anggaran pariwisata sudah meningkat dari sebelumnya. Sekarang sudah belasan miliar, dari ratusan juta sebelumnya. Mereka akan bangun infrastruktur di daerah Kebawetan. Tentunya ini juga sebagai persiapan mereka,” tambah Rohidin.

   Tak hanya di abupaten saja. Untuk di Kota sendiri, perayaan Tabut yang masuk dalam agenda nasional ini pun turut mendukung kemeriahan Wonderfull 2020 Bengkulu. Dirinya memastikan, dalam perayaan nantinya akan lebih meriah dan membuat konsep jauh berbeda dari tahun sebelumnya.

 “Untuk Tabut sudah masuk agenda Event Nasional. Tentunya kita harapkan konsepnya berbeda dari tahun sebelumnya. Saya rasa ini persiapan ini harus dimatangkan. Disatu sisi dipromosinya. Kegiatan ini harus dipublis terus. Namun persiapan di daerah harus juga dipersiapkan,” imbuhnya. (CW1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *