Agustanto Ajak Pemdes Kuatkan Anak Muda Desa

Agustanto Ajak Pemdes Kuatkan Anak Muda Desa

BERBAGI
BERLIAN/RBO Agustanto DPRD BU

 

RBO <<  ARGA MAKMUR >>  Kemajuan suatu bangsa tak terlepas dari peran penting anak muda. Bahkan dalam sejarah berdirinya republik ini, adalah berkat kerja keras dan pemikiran anak bangsa yang didominasi oleh para Pemuda waktu itu. Begitu pula di zaman rezim Orde baru lalu, kekuatan reformasi oleh para pemuda dan mahasiswa yang kuat dan gigih dengan idealisme mereka, mampu menelorkan zaman reformasi hingga saat ini.   Pernyataan tersebut disampaikan oleh tokoh muda BU, Agustanto yang saat ini sebagai Anggota DPRD BU asal Partai PKS pada RADAR BENGKULU kemarin.

      Untuk itu, penigkatan kapasitas generasi muda wajib dilakukan agar mereka ini memiliki kompetensi yang memadai dalam menjalankan peran mereka dalam pembangunan di daerah ini.

      Agustanto menilai selama ini pemerintah belum secara maksimal menempatkan peran generasi muda dalam berbagai aspektasi pembangunan dan lebih dominan menempatkan pemuda sebagai objek pembangunan saja. Padahal dengan energi dan idealisme yang mereka miliki, potensi sangat besar untuk dijadikan lokomotiv dalam menggerakkan gerbong pembangunan di BU.

      Terkhusus di desa, politisi partai PKS Dapil Ketahun,Putri Hijau, Napal Putih, Pinang Raya, Marga Sakti Seblat, Ulok Kupai dan Napal Putih ini mengharapkan pihak Pemdes untuk lebih memprioritaskan pada penguatan anak muda di desa. Dengan demikian kedepannya anak muda desa ini dijadikan pionir dan berada di garis terdepan dalam memajukan desa. Mereka ini harus diberikan kegiatan yang positif dan menimbulkan kebanggaan terhadap anak muda zaman Now ini untuk berkarya. ‘’ Sebab mereka merasa dihargai dan diberikan kesempatan untuk membangun desa mereka,’’ujar Agustanto diplomatis. (bri)