UNBK Hari Pertama, 60 Siswa SMPN 36 BU Lancar

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Sebanyak 60 siswa kelas IX SMPN 36 BU mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama jalan tertib dan lancar.       Menurut Kepala SMPN 36 BU, Elvi Sukaisi.S.Pd pada RBI kemarin, semua peserta UNBK yang terdaftar dan hadir mengikuti ujian secara on line untuk mata Uji Bahasa Indonesia di hari pertama UNBK kemarin. Dijelaskannya, dalam UNBK yang dibagi dalam 3 season tersebut, semua peralatan standby dalam kondisi layak dan siap pakai.

      Begitu pula dengan perangkat pendukung seperti server juga berfungsi dengan baik. Sehingga tidak terjadi gangguan yang dapat menghambat dan mengganggu konsentrasi siswa dalam mengikuti UNBK yang dilakukan secara mandiri di SMPN 36 BU yang berkampus di Dusun Curup-Genting Perangkap Kecamatan Air Besi ini.

      Untuk mengantisipasi adanya gangguan listrik PLN,pihak sekolah juga telah menstandbykan Genset untuk langkah antisipasi. Para siswa pun tampak semangat dan cermat menjawab soal-soal UNBK secara Online ini hingga selesai.Ini tak terlepas dari kesiapan pihak sekolah melalui simulasi serta latihan-latihan agar siswa tidak gugup dan gagap teknologi.

      Ia berharap UNBK di SMPN 36 tersebut dapat lancar hingga hari terakhir 26 April mendatang serta mampu pula meraih nilai maksimal pada UNBK perdana tersebut.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *