Indra,Heri dan Yanuar, Reses  Di Kecamatan Gading

Kota Bengkulu

 

RBO,BENGKULU – Agenda reses di kecamatan Gading Cempaka kemarin (25/4) sukses digelar. Terpantau yang menggelar reses antara lain Indra Sukma, Heri Ifzan dan Yanuar Gustiawan. Dalam kesempatan itu pula anggota dewan mengajak masyarakat mensukseskan pilwakot 2018 dan tetap jaga situasi kondusif.


Dalam reses yang dihadiri puluhan masyarakat itu sejumlah aspirasi disampaikan ke dewan kota. Diantara keluhan tersebut yakni soal jalur lalu lintas di jalan Belimbing RT 21 kelurahan Panorama. Warga keluhkan soal kenyamanan berjualan di pasar tersebut.


Selain itu warga juga sampaikan soal kriteria mendapat beras miskin dan keluhan masih ada jalan yang belum tersentuh pembangunan. Menjawab hal itu, Indra Sukma selaku dewan dari Fraksi PAN mengatakan bahwa untuk mengatasi persoalan di pasar, semua pihak harus bekerja sama dan memiliki tujuan yang sama.
“Harus ada kerjasama antara Disperindag, Dishub, pihak pasar, PU, Satpol dan pedagang. Jika sinerginya sama maka pengelolahan pasar tidak akan menelurkan masalah lagi,” kata Indra Sukma.
Dilanjutkan jika sudah bersinergi, maka harapan masyarakat mendapat situasi yang nyaman saat berjualan bisa terwujud. Sementara itu, Heri Ifzan menambahkan soal infrastruktur jalan yang belum tersentuh pembangunan maka disarankan pihak RT atau RW lebih aktif memperjuangkan haknya. Bisa mendatangi komisi 2 DPRD kota agar sama sama menggiring proposal permohonan perbaikan jalan ke PU kota. Lalu soal beras miskin, ditambahkan bahwa pemerintah daerah tidak bisa mencampuri urusan pemerintah pusat. Namun soal pendataan itu semua tugas dan tanggungjawab RT RW.
“Soal usulan perbaikan jalan, saya sarankan pak Rt dan Rw harus lebih aktif. Sebab dewan kota sudah anggarkan dana besar untuk perbaikan jalan. Kami komisi dua siap mendampingi,” lanjut Dia. (lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *