Tim Penilai Provinsi  Puji Kekompakan Warga Sido Luhur

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Tim penilai lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Desa (BBGRM) tingkat Provinsi Bengkulu kemarin menyambangi Desa Sido Luhur, Kecamatan Padang Jaya BU guna melakukan penilaian administrasi dan penilaian lapangan di desa tersebut, sebagai wakil Bengkulu Utara dalam Lomba BBGRM tingkat Provinsi Bengkulu.

       Ketua Tim Penilai Lomba BBGRM Provinsi Elfrelo dalam sambutannya mengaku terkesan dan berempati setelah ia turun langsung ke desa ini bersama Tim guna menyaksikan secara langsung semangat kegotong royongan yang ada dan menjadi roh bagi masyarakat di desa ini tersebut.

      Elfrelo memuji kekompakan dan semangat kegotongroyongan warga serta tata kelola administrasi desa yang ada di Sido Luhur.

      Dikatakannya, BU merupakan Kabupaten kelima yang dikunjungi tim Penilai Provinsi guna melakukan penilaian, setelah sebelumnya ke Kabupaten Kepahiang, Rejang Lebong dan Benteng dan Kota Bengkulu.

      Ia merasakan ada perbedaan yang menurutnya dimiliki oleh Desa Desa Sido Luhur. Terutama dalam semangat kegotongroyongan seperti membangun beberapa Pos ronda secara swadaya tanpa menggunakan APBDes. Begitu pula beragam aktifitas serta inovasi desa serta pengelolaan arsip dan dokumentasi  desa yang sangat baik menurutnya tidak dimiliki  oleh desa lainnya.

      Kegiatan penilaian lomba BBGRM di Desa Sido Luhur kemarin disambut dengan hangat dan antusias oleh Pemdes, tokoh masyarakat serta warga desa tersebut dan juga diramaikan dengan atraksi seni budaya Kuda Kepang yang ada di desa pimpinan Kades Ahmat Haryanto,A.Md tersebut.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *