Ronny Sindir Rumdin Ketua DPRD Ditempati, Teuku: Rumdin Bukan Punya Nasdem

Daerah Ekonomi & Bisnis Featured Kota Bengkulu Politik

RBO, BENGKULU – DPD NasDem Kota Bengkulu meradang. Akibat Rumah Dinas (Rumdin) Ketua DPRD Kota Bengkulu yang sebelumnya ditempati oleh Hj. Erna Sari Dewi SE saat ini sudah ditempati oleh anggota Fraksi PAN Teuku Zulkarnain SE. “Jadi kemarin saya lewat di Rumdin tersebut, dan saya lihat banyak mobil dengan branding Helmi Hasan di Rumdin tersebut. Lalu saya mampir dan saya tanyakan, kebetulan saat itu bertemu dengan istri Teuku Zulkarnai Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu. Nah yang saya pertanyakan, kenapa Waka II anggota Fraksi PAN menempati Rumdin Ketua DPRD tersebut? Apa haknya? Apakah memang ada aturan yang memperbolehkan hal tersebut?,” cecar Ketua DPD Partai NasDem Kota Bengkulu, Ronny FL Tobing SH, Minggu (29/4).
Dijelaskan Ronny, semestinya yang berhak menempati Rumdin tersebut adalah anggota Fraksi NasDem bukan Fraksi PAN. “Bukankah seluruh anggota dewan itu ada tunjangan perumahannya? Kalau memang Teuku mau, dia bisa saja tinggal di rumah saya. Jangan di rumah dinas Ketua DPRD. Sebab saat ini secara otomatis Rumdin tersebut masih menjadi hak dan tanggung jawab Fraksi NasDem. Kalau terjadi apa-apa, misalnya ada barang yang hilang nanti malah kami Fraksi NasDem yang dipersoalkan. Sembari menunggu SK Ketua DPRD turun dari DPP, sebaiknya Rumdin tersebut jangan dulu ditempati oleh anggota Fraksi PAN. Apalagi kalau sampai disalah gunakan jadi tempat berkumpulnya tim sukses kandidat Paslon Walikota. Sebab seperti kita ketahui bersama saat ini Kota Bengkulu sedang pesta demokrasi, dan NasDem dengan PAN sedang bertentangan karena mengusung kandidat Calon yang berbeda,” sesalnya.
Adapun saat dikonfirmasi terhadap Waka II DPRD Kota Bengkulu yang juga anggota Fraksi PAN, Teuku Zulkarnain SE, dia tidak menampik kalau saat ini sedang menempati Rumdin tersebut. Hanya saja menurutnya Ketua DPD NasDem Kota Bengkulu tersebut tidak paham aturan. “Sekarang ketua DPD NasDem Kota Bengkulu itu kayaknya perlu belajar lagi. Apa ada aturan larangan Waka II menempati Rumdin tersebut? Kemudian apakah Rumdin ini milik Partai NasDem? Sama dengan Rumdin Walikota, dulu saat Bang Helmi belum habis masa jabatannya tapi caretaker sudah menempati Rumdin tersebut. Lalu saat ini sementara Kota Bengkulu masih dijabat oleh caretaket Walikota apakah kami PAN masih bisa menyebut rumah dinas tersebut merupakan tanggungjawab PAN? Tidak kan, tidak demikian seharusnya. Tidak ada yang namanya rumah dinas milik partai. Yang ada itu adalah Rumah Dinas milik rakyat yang menjadi tanggungjawab negara dalam hal ini pemerintah daerah. Jadi kalau Ronny Tobing ingin mempermasalahkan hal ini, silakan tanyakan langsung dengan Sekwan DPRD Kota Bengkulu. Karena Sekwan yang menawaran pada saya untuk menempati Rumdin tersebut. Sementara Waka II memang belum ada rumah dinasnya,” paparnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *