Ingin Berbuat Untuk Bengkulu, Benny Pastikan Maju DPR RI

Ekonomi & Bisnis Featured Pemda Provinsi Politik

RBO, BENGKULU – Tokoh masyarakat Bengkulu yang sukses diluar daerah, H. Benny Suharto SH memastikan Dia akan mengikuti kompetisi menuju Senayan dari Dapil Provinsi Bengkulu dengan menjadi Bacaleg DPR RI dari PAN. “Saya hanya berpikir satu, saya ingin berbuat terhadap rakyat, warga masyarakat Bengkulu, demi untuk kemajuan daerah yang kita cintai ini,” ungkap Benny Suharto saat ditanya soal rencana dia maju menjadi Bacaleg DPR RI dari PAN Dapil Provinsi Bengkulu, kemarin (29/4).

      Dijelaskan oleh Benny, meskipun selama ini dia sudah banyak berbuat untuk daerah, namun rasanya masih belum begitu maksimal kontribusi yang dia lakukan untuk daerah yang merupakan tanah kelahirannya. “Meskipun banyak hal yang sudah saya lakukan selama ini untuk daerah, mulai dari pengembangan UMKM, membentuk binaan kelompok tani, Insya Allah kalau nanti saya diberi kepercayaan dan amanah dari rakyat saya akan berjuang lebih maksimal untuk kepentingan daerah kita ini,” jelasnya.

      Diceritakan oleh Benny yang juga merupakan Panwil PAN Bengkulu, dia sudah selama lebih kurang 20 tahun bermain diantara legislatif dan eksekutif. “Istilahnya kalau level-level menteri itukan jaringan dan link. Tapi apapun itu, ketika saya diluar legislatif, legitimasi saya masih dipertanyakan. Oh bapak dari mana? Saya dari Bengkulu, kemudian ditanya apa sebagai tokoh masyarakat yang peduli Bengkulu. Itu lain halnya beda jika saya menjadi seorang legislator. Tentu dengan menjadi anggota DPR RI, kita akan lebih punya daya untuk menekan dan memperjuangkan kepentingan-kepentingan daerah. Untuk itu, kalau kedepan memang masyarakat Bengkulu merestui dan mendukung, maka saya akan maju. Tapi kalaupun tidak, saya tetap akan seperti sekarang berbuat semampu kita untuk kepentingan daerah,” ceritanya.

      Kalau untuk pendaftaran menjadi Bacaleg Benny mengatakan, dia sudah mendaftar di DPP. “Insya Allah saya sudah mendaftar di DPP untuk menjadi Bacaleg PAN. Dan sudah ada beberapa nama lainnya yang juga mendaftar jadi Bacaleg DPR RI dari PAN Dapil Bengkulu. Sejauh ini, saya terus sosialisasi sembari terus membina para petani Bengkulu lewat BUMP yang telah kami bentuk,” pungkasnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *