Camat Ali Amran Berharap Realisasi  APBDes Tuntas Sebelum Lebaran

Bengkulu Utara Featured

 

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Hingga saat ini sebagian besar dari 10 desa dalam wilayah Kecamatan Air Padang, BU sudah merampungkan usulan pencairan APBDes 2018 tahap I sebesar 20 persen mereka. Bahkan Desa Talang Ulu dan Padang Kala, Kecamatan Air Padang ini termasuk dalam daftar desa yang tercepat di di 215 desa di BU yang mencairkan APBDes 2018 ini, sehingga Kecamatan Air Padang mulai dihitung dan menjadi pusat perhatian di BU.

      Hal ini tidak lepas dari keberhasilan kepemimpinan Camat Air Padang, Ir.Ali Amran, yang sebelumnya saat menjadi Camat TAP berhasil mengantarkan 10 desa di TAP menjadi yang pertama Cair APBDes nya di BU.

      Namun Camat Air Padang dengan rendah hati mengatakan semuanya ini  adalah kerja keras Pemdes, pendamping desa serta instrumen lainnya. Camat sifatnya hanya membina dan memberikan spirit pada Pemdes untuk bekerja dengan cepat dan tepat.

      Terkait dengan telah dimulainya beberapa kegiatan pembangunan fisik sarana dan prasarana desa melalui sumber APBDes 2018 tahap pertama, Ir Ali Amran mengimbau agar jajaran Pemdes selalu kompak dan solid serta selalu mengedepankan kepentingan bersama dalam melaksanakan pembangunan desa mereka. Untuk itu ia mengimbau pihak Pemdes untuk secepatnya memulai pekerjaan di desa dengan menerapkan pola Padat Karya Tunai dan melibatkan warga setempat sebagai pekerja.

      Ia mewarning Pemdes lewat TPK yang ada untuk mematuhi aturan yang ada. Sehingga tak menimbulkan masalah dikemudian hari. ‘’Saya berharap saat lebaran nanti semua pekerjaan fisik telah rampung dan warga segera dapat menikmati manfaat pembangunan ini saat lebaran nanti,’’harapnya.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *