Bersama Insan Media, KBB Adakan Penyuluhan Bahasa Indonesia

Featured Peristiwa

RBO >> BENGKULU >>  Sebanyak 30 insan media  cetak, tv dan online se Kota Bengkulu mengikuti penyuluhan bahasa Indonesia kemarin. Acara ini menghadirkan 3 nara sumber. Salah satunya  nara sumber dari pusat. Tiga nara sumber tersebut adalah Halimi Hadibrata,M.Pd, dr. Agus Trianto,M.Pd dan Karyono, S.Pd, M.Hum.

   Dari tiga nara sumber  itu membawa materi antara lain, pengetahuan kebahasaan ( ejaan, bentuk dan pilihan kata), bahasa jurnalistik dan kebijak bahasa.

   Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang dilakukan oleh Kantor Bahasa Bengkulu (KBB). Tiga nara sumber itu memberikan paparan yang sangat menarik dan luar biasa untuk para insan media se Kota Bengkulu. Kegiatan ini langsung dibuka oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia( PWI) Provinsi Bengkulu, Zacki Antoni,SH, MH.

   “Ini kegiatan  yang sangat berguna buat insan media.  Dimana  ini merupakan bentuk penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar serta juga sebagai menambah wawasan, pengetahuan tulisan bahasa Indonesia yang benar serta akan menjadi satu ciri khas penulis itu sendiri,” beber Zacki saat membuka acara tersebut.

   Disisi lainnya,

 Kepala Kantor Bahasa Bengkulu, Karyono S.Pd, M.Hum  dan merupakan juga sebagai nara sumber  mengatakan, wartawan merupakan sebagai pionir dan sebagai barometer bagi khalayak banyak dengan tulisan mereka di media.

“Ya, kegiatan ini kita bekerjasama dengan PWI Bengkulu  menginginkan pengulangan kembali dan mengingatkan kembali penulisan bahasa Indonesia yang baik dan benar saat penulisan,” ujar Karyono.

 Kegiatan ini menjadi menarik dengan disinggung bersama acara tanya jawab antar narasumber dan para insan media yang sangat semangat mengikuti kegiatan ini.

 “Acara seperti ini setiap tahun akan selalu kita lakukan untuk membantu menata tata tulisan bahasa yang benar,”  pungkas Karyono.(ae3/rsm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *