RSUD M. Yunus MoU Dengan RSUP M. Hosein Palembang

Featured Pemda Provinsi Peristiwa

 

RBO >>  BENGKULU >>  RSUD M.YUNUS Bengkulu memperpanjang perjanjian kerjsama dengan Rumah Sakit Umum Pusat M. Hosein Palembang, Sumatera Selatan. MoU itu terkait tentang pelayanan transfer pasien atau pelayanan kesehatan rujukan antar rumah sakit.

   Direktur RSUD M. Yunus Bengkulu, dr. H. Zulki Maulub Ritonga Sp. AN melalui Kasubag Hukum, Humas dan Kemitraan, Sukarmen S.Sos menyampaikan, kerjama RSMY dengan RS M. Hosein Palembang adalah dalam rangka peningkatan pelayanan.

   “Kerjasama ini tujuannya adalah untuk pasien. Dengan perjanjian ini jika di kita (RSMY) tak tertangani lagi karena alat dan dokter spesialis, maka pasien dari sini akan kita rujuk kesana (RS. Hosein). Dan juga ya sesuai ketentuan, alur rujukan, kita sebagai Rumah Sakit Tipe B ketika tidak tertangani kita ke rumah sakit tipe A,” terangnya.

   Sukarmen lebih lanjut menerangkan,  perjanjian yang akan dibawa ke Palembang pada 7 Mei ini itu hanya perpanjangan saja. Sebelumnya RSUD M. Yunus telah melakukan kerjasama dengan RSUP M. Hosein.

   “Dari perjanjian ini, masyarakat jangan khawatir. Karena semua pasien, masyarakat Bengkulu akan tertangani dan terobati. Mengenai pengiriman pasien, tidak ada batasan. Jadi tak usah khwatir. Yang penting saat ini bagi masyarakat adalah jaga kesehatan. Jangan sampai sakit,” katanya. (ae2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *