APBDes Cair, Gunung Agung Bangun Badan Jalan 800 Meter

Bengkulu Utara Featured

 

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Pemdes Gunung Agung, Kecamatan Kota Arga Makmur BU,terus berupaya menata wajah desa mereka dengan kegiatan pembangunan sarana dan prasana desa yang menjadi prioritas bagi warga mereka. Begitu pun dengan upaya peningkatan layanan secara prima pada warganya tanpa terkecuali serta peningkatan tata kelola administrasi pemerintahan desa terus digeber oleh Pemdes dibawah komando sang Kadesnya Budianto Babul,SP tersebut.

      Setelah APBDes tahap pertama sebesar 20 persen cair beberapa waktu lalu, geliat pembangunan di Desa Gunung Agung pun dimulai. Langkah awalnya adalah dengan menggelar Rapat Pra Pelaksanaan Pembangunan bertempat di kantor Desa setempat Jumat kemarin (4/5).

Rapat ini dihadiri oleh jajaran Pemdes, BPD, tokoh masyarakat, Camat Arga Makmur Sri Dasa Utama, Kapospol Arma dan Arma Jaya,Bhabin Kamtibmas dan pendamping desa serta warga yang akan menjadi pekerja dalam pola Padat Karya Tunai dalam pembangunan fisik oleh Pemdes Gunung Agung.

        Dijelaskan Kades Gunung Agung Budianto Babul, pada realisasi APBDes 20 persen untuk tahap pertama APBDes 2018 dialokasi untuk pembukaan badan jalan sepanjang 800 meter dalam wilayah desa tersebut.

‘’Usai Rapat pra Pelaksanaan Pembangunan,rombongan langsung turun ke lokasi Pembangunan Badan Jalan,untuk memastikan letak maupun volume pembangunan fisik sarana prasarana Desa ini berjalan sesuai aturan dan segera dapat dirasakan manfaatnya oleh warga desa kita,’’ujar Budianto Babul. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *