UNBK Perdana,  52 Siswa SMPN 15 BU Lancar dan Sukses

Bengkulu Utara Featured

 

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Meski untuk kali pertama mengikuti Ujian Nasional Berbasis (UNBK) , sebanyak 52 siswa kelas IX SMPN 15 BU dapat berjalan dengan tertib, lancar dan  sukses.

      Menurut Kepala SMPN 15 BU Widodo,S.Pt.M.Si, pada RADAR BENGKULU disela-sela pembukaan turnamen Bola Voli  putra dan putri antar SMP se BU  yang dihelat sekolah yang berada di desa Melati Harjo kemarin, pada ujian Nasional berbasis Komputer 23-26 April lalu ada sebanyak 52 siswa mereka yang mengikuti Ujian nasional secara online tersebut.

  Dijelaskannya, berbagai persiapan telah dilakukan pihak sekolah, baik secara teknis maupun non teknis agar UNBK dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan sekolah dan wali siswa. ‘’Upaya peningkatan kapasitas siswa kelas IX juga dilakukan melalui latihan-latihan  serta beberapa kali melakukan simulasi UNBK ini secara online sebelumnya,’’jelas Widodo.

      Ia pun berharap hasil UNBK ini akan diraih secara maksimal dengan raihan nilai yang memuaskan nantinya. Widodo menjelaskan, walau tak banyak jumlah peserta jian akhir nasional tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya, jajaran sekolah, termasuk guru dan komite terus berupaya meningkatkan prestasi, baik secara akademik maupun non akademik agar sekolah ini lebih dikenal dan mampu tampil dan berdiri sejajar dengan sekolah unggulan yang ada di BU.

      ‘’Kegiatan turnamen Bola Voli  antar SMP se BU ini, adalah bagian dari ikhtiar kita untuk memajukan sekolah tercinta ini,’’ujar Widodo.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *