baliho Paslon rusak

Banyak Rusak & Mubazir, Tak Usah Pasang APK

Featured Politik

Doni: Sebaiknya Segera Diperbaiki

RBI, BENGKULU –Alat Peraga Kampanye (APK) Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu banyak yang rusak. Bahkan dibiarkan saja. Sehingga merusak wajah kota dan pemandangan. Lain kali tak usah lagi pasang APK kalau dibiarkan rusak seperti saat ini.

Salah seorang anggota komunitas motor vespa Bengkulu, Aftarizal Doni S.Hut mengatakan sebaiknya APK berupa baliho dan spanduk itu segera diperbaiki. “Banyak yang kita lihat, seperti di Simpang Nakau itu spanduk yang berbaris sudah habis tinggal sisa tiang-tiangnya saja. Kemudian yang di kawasan Pantai Nala itu juga 80 persen kondisi APK nya rusak bahkan mengganggu pemandangan. Kalau kondisinya seperti itu, kesannya sosialisasi yang dilakukan gak serius. Jadi gak usah pasang APK kalau hanya akan merusak pemandangan,” ungkap Doni, Jumat (11/5).

Jangan di kawasan wisata, APK rusak juga banyak ditemui di tengah kota. Sebab itu, dia menyarankan sebaiknya segeralah diperbaiki.

“Saat orang dari luar daerah berkunjung ke Bengkulu saat mereka melintasi kawasan wisata Pantai Panjang tentu pemandangan APK rusak ini menjadi suguhan yang tidak baik. Jika tidak diperbaiki sebaiknya dibersihkan saja sisa-sisa tiang APK tersebut,” cecarnya.

Sebelumnya dari Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah S.Pd, M.Si pernah menegaskan bahwa untuk perawatan dan perbaikan APK Paslon sejak diserahterimakan maka menjadi kewenangan kandidat Paslon untuk menjaga dan memperbaikinya.

“Kita sudah menyampaikan agar para kandidat Paslon memperbaiki APK tersebut. Karena setelah kami serah terimakan maka kewenangan kandidat untuk menjaga dan memperbaikinya,” kata Darlinsyah. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *