Forum RTRW Kota Bengkulu Berharap Cairkan BOP Sebelum Lebaran

Forum RTRW Kota Bengkulu Berharap Cairkan BOP Sebelum Lebaran

Iwan/RBO: Ketua FK RTRW Kota Bengkulu, Drs. Dharma Setiawan, SH
BERBAGI:

RBO >>  BENGKULU – Forum Komunikasi RTRW Kota Bengkulu berharap kebijakan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. Yaitu agar cairkan Bantuan Operasional (BOP) tahap kedua tahun 2018 ini sebelum lebaran.

“Mengingat sebentar lagi kita lebaran, maka harapan kita untuk pencairan BOP RTRW tahap kedua tahun ini bisa lebih cepat, kalau bisa sebelum lebaran. Sehingga dengan cairnya BOP itu setidaknya dapat membantu kami para ketua RTRW untuk ikut merayakan hari lebaran,” harap Ketua FK RTRW Kota Bengkulu Drs Dharma Setiawan SH, kemarin (13/5).

      Dijelaskan Iwan Kadar –panggilannya, berkaca dari pengalaman pencairan BOP tahap pertama lalu, dimana yang cair dua bulan dan prosesnya tidak serentak. Maka kedepan, BOP yang nominalnya menjadi Rp 500 ribu perbulan saat ini, untuk 1.517 ketua RT dan RW seKota Bengkulu dapat dicairkan serentak sebelum lebaran.

 “Jadi jangan sampai seperti tahap pertama kemarin. Ada daerah kecamatan yang sudah selesai pencairan BOP nya. Sementara di daerah lain jaraknya ada sampai dua minggu masih belum juga cair. Jadi selain cair BOP tahap kedua ini sebelum lebaran, juga hendaknya dapat diserentakkan,” tekannya.

      Selain itu, menjelang Ramadan kali ini, FK RTRW Kota Bengkulu, sambungnya juga sudah menyusun program untuk silaturahmi seluruh anggota, dimana akan ada kegiatan buka bersama.

 “Menyambut bulan suci Ramadan, kita akan laksanakan kegiatan buka puasa bersama. Dimana waktu dan tempatnya kita susun agar semua anggota dapat hadir nantinya,” pungkasnya. (idn)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

twenty + eleven =