Dinsos Kejar  Target Turunkan Angka Kemiskinan 1 Persen

Dinsos Kejar  Target Turunkan Angka Kemiskinan 1 Persen

BERBAGI
Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Dr. H. Iskandar ZO bersama jajaran Dinas Sosial foto bersama dan berkomitmen menurunkan angka kemiskinan
BERBAGI:

 

RBO >>  BENGKULU >>  Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Dr. H. Iskandar Zo mengatakan bahwa Dinsos dan jajarannya tengah kerja keras menurunkan angka kemiskinan. Posisi angka kemiskinan di Bengkulu saat ini 15, 59 persen.   Dinsos  menargetkan penurunan 1 persen penurunan angka kemiskinan.

      Iskandar ZO lebih dalam menyampaikan, dalam perencanaan  Dinsos ada target capaian kinerja. Yakni menurunkan angka kemiskinan di Bengkulu sebesar 1 persen di tahun 2019.

      “Ya sesuai dengan Tupoksi kita, Dinsos itu bagaimana mengentaskan kemiskinan. Menurunkan angka kemiskinan melalui tiga  program kegiatan yang didukung APBN dan APBD. Yakni dengan program perlindungan dan jaminan sosial. Dengan iconnya itu PKH, bantuan pangan Ratsra, BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai). Kedua, yaitu program kegiatan pemberdayaan sosial, pemberdayaan masyarakat melalui KUBE (Kelompok Usaha Bersama). Adalagi program penanganan fakir miskin yang dibagi tiga Klaster. Yakni pedesaan perkotaan,  pesisir dan hutan lindung. Kemudian lagi ada program rehab sosial,  yang menyentuh seluruh Lansia, Disabilitas, Jompo, anak berhadapan dengan hukum,” katanya.

      Iskandar ZO juga menyampaikan, tanpa di dukung anggaran program pemberdayaan masyarakat mengentaskan kemiskinan itu tidak akan jalan. Karena menjalankan program tersebut harus perlu biaya. (ae2)