RSUD Kota Bengkulu Kini Sudah Bisa Layani 10 Orang Cuci Darah

RSUD Kota Bengkulu Kini Sudah Bisa Layani 10 Orang Cuci Darah

Putra/RBO Sesda menerima secara simbolis bantuan CSR dari Bank Nasional untuk Rumah Sakit Kota Bengkulu
BERBAGI:

Marjon:  RSUD Kota akan Menjadi Hotel Bintang 5

RBO >>  BENGKULU >>  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu terus melakukan inovasi dan perkembangan untuk memberikan pelayanan terbaiknya. Saat ini rumah sakit yang berada di eks Kantor Walikota Lama, di  Simpang Lima Ratu Samban itu memberikan pelayanan cuci darah atau haemodialisa. Kedepannya siap memberi pelayanan seperti hotel bintang lima.

      Sesda Kota Bengkulu, Marjon, M.Pd, mengapresiasi pengembangan yang dilakukan RSUD Kota Bengkulu. Menurutnya, rumah sakit ini dibangun tidak lepas dari peran seluruh stakeholder.

“Kita bersyukur saat ini RSUD Kota sudah mampu melakukan cuci darah. Sudah disiapkan sepuluh mesin HD. Jadi, dalam sehari kita bisa menampung 10 orang pasien,” kata Marjon, saat meresmikan ruang haemodialisa RSUD Kota Bengkulu, Senin (14/5).

Dalam kesempatan itu juga Marjon menyampaikan, bila saat ini RSUD Kota Bengkulu sedang merancang kamar penginapan seperti hotel bintang lima. Direncanakan kamar ini bisa dimanfaatkan oleh pasien atau keluarganya saat berobat ke RSUD Kota Bengkulu.

“Kamar di atas untuk orang yang mau check up. Jadi, bisa bermalam disini,” promosinya.

Ia harap fasilitas cuci darah ini bisa dimanfaatkan tak hanya oleh masyarakat di Kota Bengkulu saja. Tapi juga masyarakat dari luar provinsi.

“Orang datang ke Bengkulu bisa berwisata juga sambil berobat. Ya, seperti berwisata Hospital,” ujarnya.

Disisi lainya juga  Direktur RSUD Kota Bengkulu, dr. Lista Cerlyviera, MM, mengatakan, RSUD Kota Bengkulu memang senantiasa melakukan inovasi. Bahkan, setiap tahun RSUD berkomitmen untuk memberikan kado untuk Kota Bengkulu.

“Setiap tahun kita ingin memberikan kado pada saat ultah Kota Bengkulu. Tapi ini biar terlambat, tapi tetap kita upayakan,” jelasnya.

Memasuki tahun kelima RSUD Kota Bengkulu, ia harap pihaknya tetap bisa mengembangkan jadi rumah sakit terbaik di daerah ini. Namun hal tersebut tidak akan tercapai tanpa dukungan legislatif dan eksekutif.

Saat ini, lanjut Lista, pihaknya tengah mengembangkan gedung pelayanan dan penunjang. Beberapa diantaranya ruang isolasi khusus untuk pasien serebro kardiovascular dan gejala stroke.

“Semoga seluruh SDM RSUD Kota Bengkulu tetap jaga kekompakan agar RSUD bisa terus berkembang,” harapnya.

 Bukan hanya itu,  Lista juga menambahkan, selama ini pihaknya selalu kedatangan pasien HD. ”Namun kita tolak lantaran kita belum bisa melayanin cuci darah. Sekarang kita bisa melayani pasien cuci darah 10 orang sekaligus tanpa antrian.  Para karyawan RSUD kota sendiri telah melakukan pelatihan ini di luar Provinsi Bengkulu.”(ae3/rsm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

eighteen + six =