Desa Sido Mukti Buat Jalan Rabat Beton

Desa Sido Mukti Buat Jalan Rabat Beton

BERLIAN/RBO Kades Sido Mukti Suyanto,Kapolsek Padang Jaya,Kasi PMD,Pendamping Desa,Perangkat desa dan Bhabin Kamtibmas foto bersama saat penetuan Titik nol kemarin
BERBAGI:

 

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Saat ini Pemdes Sido Mukti dibawah kepemimpinan Kades Suyanto S.IP beserta jajarannya sedang giat melaksanakan pembangunan sarana prasarana desa dari sumber APBDes tahap 1 sebesar 20 persen tahun ini.

      Menandai dimulainya geliat pembangunan di desa tersebut, Senen lalu(14/5) dilaksanakan penentuan titik nol yang sebelumnya diawali dengan rapat prapelaksanaan pembangunan di kantor desa setempat.

      Dari pantaun RADAR BENGKULU, dalam rapat pra pelaksanaan pembangunan dan penentuan titik nol kemarin dihadiri Kades beserta jajaran, BPD dan tokoh masyarakat Sido Mukti.

      Camat Padang Jaya diwakili Kasi PMD Ngadio.SP,Kapolsek Padang Jaya,Bahbin Kamtibmas, pendamping desa dan TPK.

      Menurut Kades Sido Mukti, Suyanto,S.IP, ada beberapa item kegiatan pembangunan fisik sarana prasarana infrastruktur desa yang dibangun Pemdes dari realisasi APBDes tahun 2018 tahap I ini.

      Dijelaskannya, pembangunan fisik tersebut meliputi pembangunan jalan rabat beton sepanjang 100 meter yang berlokasi di dusun III. Kemudian Pemdes juga membangun 2 unit pelapis tebing yang masing-masing dibangun di Dusun III sepanjang 39,5 meter dan pelapis tebing di dusun I sepanjang 58 meter dari realisasi DD tahap pertama ini.

       Dipaparkan Suyanto, pekerjaan pembangunan fisik oleh Pemdes ini memanfaatkan tenaga kerja warga desa setempat dengan pola Padat Karya Tunai (PKT). Ia berharap pekerjaan fisik ini dikerjakan oleh TPK sesuai dengan volume dan RAB yang ada dan dapat dirampungkan dalam waktu yang singkat. Sehingga Pemdes akan mengejar realisasi APBDes tahap II nantinya.

      ‘’Kita targetkan ini cepat rampung,agar warga segera dapat menikmati pembangunan oleh Pemdes Sido Mukti ini,’’ujar Suyanto.(bri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

two × four =