Supriyanto : Teroris Itu Musuh Bersama Semua Agama

Supriyanto : Teroris Itu Musuh Bersama Semua Agama

Ir. Supriyanto
BERBAGI:

 

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Kejadian kekerasan, pembunuhan dan aksi pengeboman yang melibatkan kelompak dan jaringan teroris di negeri ini, mulai dari kejadian di LP Cabang Mako Brimob, pengeboman  di 3 gereja di Surabaya, peristiwa bom di Rusunawa Sidoarjo serta terakhir penyerangan dengan bom bunuh diri  di Mapolrestabes Surabaya dalam beberapa hari terakhir ini, membuat bangsa Indonesia  bahkan dunia berduka.

      Rasa prihatin dan duka mendalam ini juga disampaikan jajaran DPD PKS Bengkulu Utara yang dituturkan Ketuanya Ir.H.Supriyanto pada RADAR BENGKULU disela-sela Pawai Ta’aruf menyambut bulan suci Ramadan di halaman kantor Bupati BU kemarin.

      Dikatakan anggota Komisi II DPRD BU dari Dapil I asal PKS ini, pihaknya sangat menyayangkan dan mengecam keras terjadinya tragedi kemanusiaan yang dilakukan oleh jaringan teroris yang banyak memakan korban jiwa dan harta benda tersebut.

      Ia mengharapkan negara hadir dan mengusut tuntas peristiwa ini hingga keakar-akarnya dan berharap hal ini tidak terjadi kembali di masa mendatang. ‘’Kita tidak bisa mentolerir aksi kekerasan dan pengeboman atas nama apa pun itu. Apalagi mengatasnamakan agama. Ini Bukan masuk dalam ranah agama. Apalagi bagi agama Islam yang jelas –jelas mengedepankan hidup  berdampingan secara damai antara sesama dan pemeluk agama yang berbeda dalam NKRI,’’tegas alumni Faperta Unib ini.

       Kita tahu, lanjutnya, tak satupun agama di dunia ini yang mengajarkan kekerasan dan saling membunuh. ‘’Ini adalah teroris yang menjadi musuh bersama kita. Apa pun agamanya,’’ jelasnya.

      Supriyanto mengimbau warga untuk tidak takut dan cemas. Namun harus selalu waspada. Terutama bila ada hal-hal yang mencurigakan di lingkungan masing-masing.

      ‘’Mari kita sambut Ramadan 1439 Hijriyah ini dengan gembira. Bersihkan hati dan sucikan jiwa dan jalankan ibadah puasa Ramadan dengan hanya berharap ridho dari Allah SWT semata,’’ujarnya.(bri)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

four × three =