Tanah Tinggi Bangun Gedung Pelatihan dan Jalan Rabat Beton

Tanah Tinggi Bangun Gedung Pelatihan dan Jalan Rabat Beton

BERBAGI
BERLIAN/RBO Kades Tanah Tinggi Karjan,ajak warga kompak bangun desa mereka
BERBAGI:

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Meski terhitung 4 bulan resmi menjabat sebagai Kades di Desa Tanah Tinggi, Kecamatan Padang Jaya BU, kepemimpinan Karjan sebagai Kades sudah dapat dibuktikan. Pasalnya, saat ini kemajuan pembangunan dan tata kelola administrasi pemerintahan desa di desa tersebut tidak kalah dengan belasan desa lainnya di kecamatan tersebut. Hal ini dibuktikan meski beberapa desa masih kasuk-kasuk mengurusi usulan pencairan APBDes mereka, di Desa Tanah Tinggi malah sudah mulai direalisasikan pelaksanaan APBDes tahap 1 tahun 2018 ini.

      Menurut Kades Tanah Tinggi, Karjan pada RADAR BENGKULU saat kegiatan syukuran dan penentuan titik nol menandai dimulainya geliat pembangunan di desa ini Senin kemarin, jumlah penduduk di Desa Tanah Tinggi sebanyak 1.211 jiwa yang tersebar dalam 3 Dusun dan 12 RT.

      Dipaparkan Karjan, untuk realisasi APBDes tahap pertama sebesar 20 persen ini digunakan untuk pembangunan fisik sarana dan prasarana desa serta infra struktur jalan yang sangat dibutuhkan dan menjadi prioritas Pemdes.

      Adapun pembangunan tersebut meliputi pembangunan Gedung Balai Pelatihan dengan ukuran 16 kali 24 meter yang berada di Dusun I. Kemudian Pemdes juga membangun beberapa titik jalan rabat beton yang berada di dusun 1 dan Dusun 2 yang saling menghubungkan sebagai jalan pemukiman.

      Karjan mengajak perangkat desa untuk bekerja maksimal dalam melayani warga tanpa tebang pilih. Begitu pula dengan tata kelola administrasi desa dilakukan dengan transparan dan akuntabel demi mewujudkan Pemdes yang baik dengan pelayanan prima dan terukur.

‘’Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja membangun Tanah Tinggi ini dan kalau bukan kita siapa lagi,’’ujar Karjan diplomatis.(bri)