Demokrat Kota Bengkulu Memanggil Bacaleg

Demokrat Kota Bengkulu Memanggil Bacaleg

Suhartono Ketua DPC Demokrat Kota Bengkulu
BERBAGI:

 

Tono Ingin Besarkan Demokrat Seperti 2009

RBO, BENGKULU – Partai Demokrat akan mengumumkan siapa saja Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), mewakili partai berlambang Merci itu pada pemilu 2019 nanti. Pengumunan akan disampaikan usai lebaran Idul Fitri. Baik Bacaleg kabupaten/kota maupun provinsi dan pusat.

       Ketua DPC Demokrat Kota Bengkulu, Suhartono SH menerangkan, pendaftaran Bacaleg khususnya Kota Bengkulu akan dilaksanakan pada bulan Ramadan ini.  “Kalau daftar nanti serentak dihari yang sama dan waktu yang sama pula. Ini kita bicara khusus Kota Bengkulu,” ungkap Suhartono saat ditemui, Kamis (17/5).

      Laki-laki yang akrab disapa Tono Kambing ini menuturkan, semua pengurus serta kader termasuk masyarakat bisa mendaftarkan diri menjadi Bacaleg dari  Demokrat. “Siapa saja bisa. Tidak ada larangan. Nanti akan melalui proses seleksi sesuai AD/ART partai,” terangnya.

Iwan/RBO:  Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu Suhartono SH, Kamis (17/5) bersama pengurus.

      Mantan Ketua DPD NasDem Kota Bengkulu ini menegaskan, dirinya memegang teguh komitmennya sebelum pelaksanaan Muscab. “Sudah saya katakan, jika  saya tidak bisa membawa partai ini menduduki kursi unsur pimpinan dewan kota, maka saya akan mundur dari jabatan sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu,” tegas Tono.

      Laki-laki yang mengantarkan NasDem meraih kursi Ketua DPRD Kota Bengkulu 2014 lalu ini menambahkan, dirinya berkomitmen membesarkan Demokrat Kota Bengkulu seperti dirinya membesarkan Partai NasDem pada Pemilu sebelumnya.

      “Saya sudah memetakan Dapil yang bisa mendapatkan kursi di DPRD Kota Bengkulu. Kalau sekarangkan, Demokrat punya tiga kursi di DPRD kota. Dari empat Dapil di Kota Bengkulu, saya sudah memetakan serta menyiapkan politisi andal. Kalau diibaratkan permainan sepak bola, saya sudah mempunyai dan menyiapkan beberapa pemain yang memang memiliki kemampuan serta kapasitas untuk memenangkan pertandingan. Saya akan membesarkan Partai Demokrat Kota Bengkulu seperti tahun 2009 lalu. Dimana Demokrat pernah menjadi unsur pimpinan Ketua DPRD Kota Bengkulu saat itu,” janjinya.

      Menurut Tono, sudah ada beberapa orang partai dan anggota dewan kota menghubunginya.

      “Besar kemungkinan akan pindah ke partai kita Demokrat. Jika  itu terjadi, jalan kita mendapatkan kursi unsur pimpinan dewan terbuka lebar. Kalau saya jangan ditanya, tidak akan mencaleg dalam 5 tahun depan. Saya tidak akan maju Pileg, baik mencalonkan diri maupun dicalonkan,” tandasnya.(idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

19 − 8 =