Dirwan Dicopot & Ditahan KPK, Gusnan Pimpin BS

Dirwan Dicopot & Ditahan KPK, Gusnan Pimpin BS

Iwan - Pelantikan Gusnan sebagai Plt Bupati Bengkulu Selatan
BERBAGI:

Gusnan: Saya Hanya Menggantikan Tugas, Bukan Jabatan

RBO, BENGKULU – Ditetapkan jadi tersangka oleh KPK terkait dugaan fee proyek, Dirwan Mahmmud diberhentikan menjadi Bupati Bengkulu Selatan. Dengan demikian, Gusnan Mulyadi resmi menjadi Pelaksana Tugas Bupati. Kemarin Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Drh dr Rohidin Mersyah, MMA menyerahkan secara resmi SK dari Kemendagri. Dengan penyerahaan SK ini dapat memberikan dampak kinerja birokasi pemerintahan Kabupaten Bengkulu Selatan tetap berjalan.

“Fungsi aturannya, jika Kepala Daerah ditahan maka wakilnya harus menggantikan itu memang regulasinya. Saya pastikan aktivitas di Bengkulu Selatan tidak terganggu, baru hanya SK dari Kemendagri. Harus menjalankan proses pembangunan, penyerapan anggaran ini menyangkut tanggung jawab keuangan. Pembinaan kepegawaian, harus ada Pergubnya. Termasuk membina masyarakat harus menjaga harmonisasi,” terangnya.

Adanya operasi tangkap tangan saat ini, lanjut Rohidin sangat membuat terpukul bagi dirinya. Dirinya mendoakan agar pihak keluarga dapat tabah menerima keputusan pahit ini. Terkait status definitif, harus menunggu keputusan hukum jika sudah incraht maka setelah itu pihak Kemendagri melakukan keputusan terhadap status Bupati Bengkulu Selatan yang diturunkan ke Gubernur.

“Jujur saya ketika menerima pesan dari Kapolda pertama kali adanya OTT, perasaan saya sangat sedih. Lebih terkejut dari mendengar ada orang meninggal. Sementara itu, kita menunggu bagaimana sampai proses hukumnya, dalam pelantikan definitif itu. Kalau soal mutasi regulasinya sama saja, harus ada persetujuan Kemendagri kalau memang diperlukan,” tambahnya.

Sementara itu, Gusnan Mulyadi saat diwawancarai, dirinya akan meneruskan program yang sudah ada. Bahkan menanggapi penyerahan SK ini, dirinya menganggap hanya menjalani tugas bukan menggantikan jabatan yang ada.

“Pertama kali lakukan ya biasa menjalankan program yang sudah beliau (Dirwan Mahmmud) dilakukan. Saya hanya Wakil Bupati, pada saat ini beliau sedang berhalangan. Sekarang menggantikan tugas, bukan menggantikan jabatan. Ini pelajaran bagi kita semua, bahwa sudah ada aturan terkait korupsi harus kita patuhi. Kita bekerja semaksimal mungkin saya kira itu saja, ya,” imbuhnya usai menerima SK dari Kemendagri. (Cw1)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

12 − 5 =