Hari Ini Daging Beku Bulog Tiba di Bengkulu

Hari Ini Daging Beku Bulog Tiba di Bengkulu

ilustrasi daging beku
BERBAGI:

Danurdoro: Sistem Transportasinya Skala Besar

RBO, BENGKULU – Hingga hari pertama puasa, daging kerbau beku yang disiapkan oleh pemerintah guna konsumsi masyarakat masih belum sampai di Bengkulu. Adapun keterlambatan distribusi daging beku tersebut, diungkapkan oleh Kabid Komersial dan Pengembangan Bisnis Bulog Divre Bengkulu Danurdoro Anindito MA.cc karena adanya perubahan transportasi sebelumnya.

       “Informasinya hari ini (Kamis-red) tiba. Tapi kalau besok (Hari ini-red), kami jamin daging bekunya sudah tiba di Bengkulu. Keterlambatan ini ada beberapa faktor yang mempengaruhi. Salah satunya perubahan transportasi angkutan. Kalau sebelumnya kita skala kecil, tapi sekarang sudah cukup banyak dengan jumlah sekali angkut sampai 10 ton,” ungkap Danurdoro, Kamis (17/5).

      Dijelaskan oleh Danur, untuk daging beku yang akan tiba saat ini, jumlahnya mencapai 11 ton. “Saat ini juga di Bulog Divre pusat juga sangat banyak kegiatan untuk distribusi komoditi ke berbagai daerah. Salah satunya Bengkulu. Belum lagi ditambah jalur yang harus ditempuh cukup jauh, sehingga terjadi keterlambatan. Kemudian dari para angkutan juga terkendala soal Surat Keterangan Kesehatan (SKK). Kalau SKK ini belum keluar, para sopir tidak berani jalan membawa angkutan daging beku tersebut,” jelasnya.

      Sebab itu, dengan keterlambatan ini, pihaknya lanjut Danur berharap warga masyarakat dapat bersabar.

       “Atas keterlambatan ini, kami berharap masyarakat dapat bersabar. Dan begitu daging beku sudah sampai, maka kita akan langsung membuka untuk para pembeli. Khususnya RPK yang sudah banyak memesan daging beku tersebut,” pungkasnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

18 + 9 =