Duit Bengkulu Cukup Untuk Ramadan & Lebaran

Duit Bengkulu Cukup Untuk Ramadan & Lebaran

Uang Baru
BERBAGI:

 

RBO, BENGKULU – Dikomandoi Bank Indonesia, Perbankan di Bengkulu siap memenuhi kebutuhan uang untuk masyarakat. Dari kebutuhan uang di ramadan dan persiapan lebaran Rp 2,19 Triliun, BI telah menyiapkan Rp 2,74 Triliun. Itu artinya BI telah menyediakan uang yang cukup untuk kebutuhan ramadan dan lebaran.

Perlu dicatat juga, penukaran uang sudah bisa dilakukan di 21 Bank di Bengkulu. Nasabah perbankan atau bukan, masyarakat bisa bebas menukarkan uang di bank mana saja. Untuk layanan penukaran uang yang dilakukan BI jadwalnya yakni 4 Juni hingga 8 Juni 2018. Mengenai tempat layanan.penukaran uang masih dalam tahap survei tim BI, kemungkinan besar layanan penukaran uang digelar di komplek perumahan BI, Kampung Bali.

“BI kerjasama dengan 21 bank untuk melayani kebutuhan uang di Bengkulu. Masyarakat sudah bisa mulai menukarkan uangnya di bank mana saja, karena perbankkan di Bengkulu sudah mulai menarik uang baru dari kita (BI). ¬†Kita sediakan Rp 11 Miliar, diantaranya Rp 7 M untuk penukaran uang bersama. Rp 4 M untuk kas keliling. Sedangkan untuk uang yang kita siapkan masih mendominasi uang pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu senilai Rp 1,5 T sisanya ya uang pecahan kecil,” jelas Kepala Perwakilan BI Bengkulu Endang Kurnia Saputra saat press conference di kantor BI (18/5).

Endang juga menerangkan masyakat jangan khawatir transaksi di ATM. Karena Bengkulu aman dari fenomena kejahatan perbankan.

Namun Endang tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap berhati hati dalam bertransaksi dan tetap menerapkan 3 D ( dilihat, diraba, diterawang) ketika terima uang. Tujuannya adalah untuk menghindari uang palsu. (ae2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

five × one =