Kawasaki Ninja Rp 40 Juta Raib

Featured Hukum & Kriminal

RBO, BENGKULU – Pelaku Tindak pidana pencurian sepeda motor tidak memilih target siapa saja bisa jadi korban teman dekat pun jadi incarannya. Korban Maraden Sihombing (48) warga Kelurahan Tanah Patah, Kota Bengkulu. Dalam laporannya ke Polres Bengkulu kemarin mengaku Sepeda motor miliknya dengan merek Ninja Kawasaki BD 6163 KJ seharga Rp 40 Juta digasak teman akrabnya.

      Data yang dihimpun RADAR BENGKULU korban dan pelapor diketahui sudah saling kenal dan akrab. Pelapor atau korban pun tidak menaruh curiga kepada pelapor. Pada Kamis 10 Mei 2018 lalu terlapor mendatangi rumah korban dengan tujuan untuk meminjamkan Sepeda motor milik korban. Terlapor berjanji hanya digunakan untuk pemakaian sehari-hari.

      Pelapor yang sudah menganggap terlapor sebagai saudara sendiri, sehingga memberikan pinjan sepeda motor kesayangannya tersebut. Namun setelah  sepeda motor itu dikasih pinjamkan, terhitung sejak 10 Mei 2018 lalu hingga saat ini terlapor tidak lagi ada kabar, Nomor hanpon pun sudah tidak aktif lagi. Pelapor yang tidak terima sepeda motot miliknya itu dilarikan terlapor sehingga kemarin melaporkan ke Polres Bengkulu dengan Nomor laporan LP –B/634/V/2018/ SPKT/RES Bengkulu untuk diproses secara hukum.

      Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno S.Sos, MH melalui Kasubid Penmas Kompol H Mulyadi saat dikonfirmasi terkait dengan laporan itu membenarkan. Hingg saat ini laporan dari korban  masih dalam proses penyelidikan anggota.

      “Ya, kalau laporannya memang sudah kita terima. Sekarang laporan tersebut masih dalam proses penyelidikan anggota Polres Bengkulu. Pada prinsipnya setiap laporan yang masuk dengan kita dipastikan akan kita tindak secara profesional sehingga pelaku dalam kejadian itu berhasil kita temukan,” demikian ucapnya Jumat,(18/5). (ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *