Syarat Dukungan Balon Senator BMS Kembali Diverifikasi

Featured Pemda Provinsi Politik

RBO,  BENGKULU – Setelah sebelumnya KPU Provinsi Bengkulu memberikan kesempatan perbaikan terhadap sembilan orang Bakal Calon (Balon)  senator anggota DPD RI dimana sebelumnya sudah ada enam kandidat dari total 15 yang sudah terpenuhi syarat dukungannya, maka bagi sembilan Balon senator yang Belum Memenuhi Syarat (BMS)  akan kembali dilakukan verifikasi dokumen syarat dukungan.

        “Sampai siang ini sudah ada enam kandidat Balon anggota DPD RI Dapil Bengkulu yang menyerahkan perbaikan syarat dukungan. Keenam Balon tersebut adalah Abdul Kharis Ma, mun,    Adri Liyusno, Cupli Risman,  Elfi Hamidy, Agusti dan Barlian, ” ungkap anggota divisi hukum KPU Provinsi Bengkulu Zainan Sagiman SH,  Minggu (20/5).

Dijelaskan oleh Zainan,  untuk keenam Balon senator  yang telah menyerahkan perbaikan syarat dukungan, maka mulai tanggal 21-24 Mei akan dilakukan tahap verifikasi. “Kita akan verifikasi kembali syarat dukungan hasil perbaikan yang sudah mendapatkan Tanda Terima (TT). ” terangnya.

Selain itu jika nanti hasil verifikasi syarat dukungan Balon telah terpenuhi, maka pihaknya lanjut Zainan akan menurunkan ke KPU Kabupaten/Kota guna dilakukan verifikasi faktual dukungan dimana sampelnya nanti akan diambil sebanyak 10 persen dari yang diserahkan.  “Akhir bulan ini sudah akan dilaksanakan verifikasi faktual di daerah untuk dukungan yang sudah diterima,” jelas dia.

Sebelumnya dari kandidat Balon senator yang mengikuti tahap perbaikan syarat dukungan Cupli Risman S. Sos dia menyampaikan memang sudah menyelesaikan perbaikan syarat yang diinginkan sebelumnya.  “Kami bersama tim sudah bekerja keras untuk mencukupi syarat yang dibutuhkan.  Dan  kami yakin saya akan menjadi peserta dalam kompetisi menjadi calon DPD nanti, “singkatnya.  (idn)

Berikut Daftar Balon DPD RI 

  1. H. Ahmad Kanedi SH, MH
  2. Abdul Kharis Makmun
  3. Abdul Rauf Tika
  4. Hermen Malik
  5. Barlian
  6. Emilia Puspita SH
  7. Drs Agusti
  8. Cupli Risman
  9. Dra Hj. Eni Khairani M. Si
  10. H. Elfi Hamidy Marahsuddin SH, MH
  11. Dr Heri Budianto M. Si
  12. Riri Damayanti John Kennedy S. Psi
  13. Fatrolazi
  14. Adri Liyusno
  15. Sultan B Najamudin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *