Horee… PNS dan Dewan Dapat THR dan Gaji 13

Horee… PNS dan Dewan Dapat THR dan Gaji 13

BERBAGI
IWAN/RBO: Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, H. Sujono SP, M.Si
BERBAGI:

 

Sujono: Kalau Dewan Hanya Uang Refresentasi

RBO, BENGKULU – Horee! Kabar gembira bagi seluruh PNS dan anggota dewan di Provinsi Bengkulu. Lebaran idul fitri 1439 H Tahun 2018 ini ada Tunjangan Hari Raya (THR) serta gaji 13.

 “Kalau untuk PNS itu jelas ada THR nya, dan sudah dianggarkan. Tapi yang untuk honorer, kita juga kurang tahu,” ungkap anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu H. Sujono SP, M.Si saat ditanyai sedang berada di teras DPRD, siang Senin (21/5).

      Dijelaskan anggota dewan dari PKS itu, selain THR, PNS juga akan mendapatkan gaji 13. “Kalau gaji 13 itu biasanya diberikan pada pertengahan tahun, memasuki tahun pendidikan baru untuk membantu membeli keperluan anak sekolah,” jelasnya.

      Selain PNS, para anggota lanjut Sujono juga mendapatkan THR serta gaji 13. Hal ini tidak melanggar, sebab memang ada ketentuan dan aturan yang memperbolehkan THR tersebut.

“Dewan itu ada THR, juga ada gaji 13, aturannya itu ada yang memperbolehkan. Hanya saja besarannya jumlah THR maupun gaji 13 yang diterima tidak seperti PNS. Kita kalau dewan itu ibaratnya hanya uang refresentasi. Kalau PNS kan gaji 13 nya satu bulan gaji pokok beda dengan kita. Adapun besaran THR untuk dewan itu serta gaji 13 hanya berkisar Rp 2 sampai 3 juta,” pungkas Sujono.

      Menurut salah satu mantan dewan Provinsi Bengkulu, penghasilan dewan perbulan itu sekitar Rp 50.000.000. Dari hasil itu banyak potongan. Diantaranya untuk bantuan partai sekitar Rp 7 juta/bulan. Lalu bantuan sana sini serta isi amplop sanak saudara dan kenalan menikah juga lumayan banyak. (idn)