Desa Talang Denau Rehab Jembatan Desa

Desa Talang Denau Rehab Jembatan Desa

BERBAGI
Kades Talang Denau Juita Supandi

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Desa Talang Denau, Kecamatan Kota Arga Makmur BU, saat ini sedang memulai pekerjaan pembangunan infra struktur dan sarana prasarana Desa sebagai realisasi APBDes tahap pertama tahun ini. Setelah melaksanakan rapat prapelaksanaan pembangunan di kantor desa beberapa waktu lalu, pembangunan di desa yang dipimpin Kadesnya Juita Supandi ini dimulai kemarin yang diawali dengan penentuan titik nol di lokasi yang bakal dibangun Pemdes tersebut.

Dari pantauan RADAR BENGKULU kemarin, penentuan titik nol pembangunan Desa Talang Denau ini dihadiri jajaran Pemdes, BPD dan tokoh masyarakat setempat.

Begitu pula Camat Arga Makmur Sri Dasa Utama, Sekcam Amir Mahmud, Kasi PMD Sudirman dan jajaran, pendamping Desa serta Bhabin Kamtibmas juga hadir dan turun langsung ke lokasi pada titik nol tersebut.

Menurut Kades Talang Denau, Juita Supandi, ada beberapa item kegiatan pembangunan fisik yang dikerjakan Pemdes lewat TPK masing-masing dari realisasi Tahap 1 sebesar 20 persen APBDes 2018 tahap 1 desa ini.

Dijelaskannya, adapun pembangunan fisik tersebut meliputi pembangunan jalan rabat beton 1 titik, pembangunan lapangan voli bal 1 unit serta kegiatan rehab jembatan dalam sadei tersebut.

Dipaparkan J Supandi,dalam pelaksanaannya, pengerjaan pembangunan di desa mereka memanfaatkan sumber daya tenaga kerja warga setempat dengan Pola Padat Karya Tunai.
Ia menargetkan pembangunan 3 titik kegiatan fisik oleh Pemdes tersebut dapat dirampungkan selama bulan puasa ini. ‘’Sehingga masyarakat akan lebih cepat menerima manfaatnya,’’jelasnya.(bri)