199 Koli Surat Suara Pilwakot Sampai

199 Koli Surat Suara Pilwakot Sampai

Surat Suara Pilwakot Sampai
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Pihak penyelenggara pemilu KPU Kota Bengkulu telah menerima sebanyak 199 koli Surat Suara (Susu) Pilkada 2018 sudah yang dikirimkan oleh pihak percetakan melalui ekspedisi jalur darat. “Surat suara yang dicetak yakni sejumlah daftar pemilih tetap ditambah 2,5 persen. Tapi kita menerima dalam bentuk koli yang dikirimkan oleh pihak percetakan,” ungkap Pelaksana harian Ketua KPU Kota Bengkulu, Zaini S.Ag, Rabu (23/5).

    Menurut Zaini, pengiriman menggunakan satu truk kontainer yang diberi segel KPU dari perusahaan percetakan dan dikawal ketat oleh kepolisian yang menempatkan dua personel bersenjata lengkap.  Komisi Pemilihan Umum Kota mulai tahapan pencetakan surat suara setelah ditetapkannya desain, model dan gambar sesuai dengan persetujuan masing-masing kandidat.

       “Kami sudah rapat koordinasi beberapa kali pihak kandidat, dan mereka telah menyerahkan gambar, telah sama-sama setuju dan klir,” terangnya.

    Sesampainya di Kantor KPU Kota Bengkulu, surat suara ini ditempatkan pada gudang khusus penyimpanan logistik pemilu, dan juga dengan penjagaan ketat pihak kepolisian. Untuk jumlah daftar pemilih tetap Pilkada Kota Bengkulu 2018 yang menjadi acuan jumlah pencetakan surat suara, menurut Zaini yakni sebanyak 230.169 jiwa. Dengan proporsi 116.302 jiwa pemilih perempuan dan 113.867 jiwa pemilih laki-laki.

      Sementara itu dari Panwaslih Kota Bengkulu Ir Sugiharto menegaskan, dalam proses distribusi Susu ke Kota Bengkulu lewat jalur Linggau. “Seharusnya kemarin sampainya, tapi ternyata tiba hari ini,” kata Sugiharto. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

13 − 5 =