Sebelum Penyerahan DCS,  Pengganti Ketua DPW Perindo Definitif

Sebelum Penyerahan DCS,  Pengganti Ketua DPW Perindo Definitif

BERBAGI
Iwan/RBO: Sekjen DPP Perindo Ahmad Rofik saat melakukan konsolidasi di DPW Perindo Bengkulu, sore Kamis (24/5)
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Menurut Sekjen DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq menindaklanjuti kasus hukum yang menimpa Ketua DPW Partai Perindo H. Dirwan Mahmud SH, maka secepatnya mereka akan menetapkan Ketua DPW Definitif.  “Menindaklanjuti kasus OTT oleh KPK terhadap Pak Dirwan Mahmud,  maka dari DPP sejak saat beliau di tetapkan sebagai tersangka sudah memberhentikan dari jabatan ketua DPW dan menunjuk sekretaris DPW Pak Yurman Hamedi sebagai Plt Ketua.  Dan secepatnya nanti kita akan menetapkan ketua definitif,  sebelum penetapan Bacaleg dan penyerahan DCS ke KPU,  ketuanya nanti sudah definitif, ” ungkap Sekjen DPP Partai Perindo tersebut,  Kamis (24/5).

      Selain itu, untuk status Dirwan Mahmud sendiri di Perindo lanjut Sekjen DPP tersebut,  statusnya sudah diberhentikan dari jabatan sebagai ketua. “Dalam kasus ini,  kami memberikan hak seluasnya kepada Pak Dirwan dalam menyelesaikan proses hukum yang menimpanya. Adapun untuk kriteria calon ketua DPW itu nanti kita akan melihat seperti apa dedikasi,  loyalitas kader tersebut terhadap partai, maka dia akan ditetapkan menjadi ketua nanti, ” terangnya.

      Kemudian agenda pertama kedatanganya ke Bengkulu,  Ahmad Rofiq menegaskan, ini adalah kebutuhan partai.  “Ini kebutuhan partai dan kami ingin melihat sekaligus menginventarisir sejauh mana kesiapan Bacaleg kita.  Karena agenda pileg semakin dekat, ” katanya.

Sementara itu,  dari Plt Ketua DPW Perindo Bengkulu, H. Yurman Hamedi S. Ip saat ditanyai agenda kedatangan Sekjen DPP, dia menjelaskan dalam rangka konsolidasi internal partai.  “Kita konsolidasi partai dan mempersiapkan Bacaleg.  Kalau terkait  Ketua DPW Definitif itu adalah kewenangn DPP.  Yang jelas,  begitu ditunjuk sebagai Plt Ketua DPW, maka sejak saat itu saya siap mengemban amanah yang diberikan tersebut.  Kalau untuk perubahan struktur kepengurusan partai,  begitu definitif langsung kita sampaikan ke KPU,” tegas mantan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu tersebut.  (idn)