Desa Senali Buat Jalan Koral Sepanjang 730, 7 Meter 

Bengkulu Utara Featured

RBI, ARGA MAKMUR – Saat ini Pemerintahan Desa Senali, Kecamatan Kota Arga Makmur BU, sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan sarana dan prasarana desa serta infra struktur di sadei yang dipimpin Kadesnya Nasrul Hadi tersebut.

Dijelaskan Nasrul Hadi, setelah APBDes tahap 1 2018 cair, jajaran Pemdes bersama  BPD menghelat rapat prapelaksana pembangunan untuk merealisasikan APBDEs tahap I ini yang mengundang tokoh masyarakat, warga desa calon tenaga kerja yang juga dihadiri oleh pihak kecamatan maupun pendamping desa.

      Dikatakannya, untuk kegiatan pembangunan oleh Pemdes Senali dari sumber APBDes ini diprioritaskan bagi kebutuhan sarana dan prasarana desa serta infra stuktur jalan yang sangat dibutuhkan warga sadei ini.

      Adapun pembangunan sarana prasarana ini meliputi pembangunan  jalan rabat beton sebanyak 6 titik yang berada dalam 3 Dusun di Senali.

Begitu pula dengan pembangunan jalan koral dengan total sepanjang 730,7 Meter juga sedang dikerjakan Pemdes Senali dengan Pola Padat karya Tunai yang para pekerjanya adalah warga setempat.

Dipaparkan Nasrul Hadi, pemdes juga membangun 6 titik Plat Deker serta pembangunan saluran lingkungan pemukiman masyarakat Desa. ‘’Sedangkan untuk sumber dana Silpa APBDes 2017 lalu, dimanfaatkan Pemdes Senali untuk pembangunan dan pengadaan fasilitas internet desa,’’jelasnya (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *