Komisi I Heran UPTD Masih Kosong

Komisi I Heran UPTD Masih Kosong

Iwan/RBO:  Siption Muhady S.Ag
BERBAGI:

Siption Muhady : Kalau Ada Kendala Segera Selesaikan

RBO, BENGKULU – Belum kunjung ditempatkannya pejabat untuk mengisi Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) di lingkungan Pemprov Bengkulu hingga saat ini kembali menuai sorotan sejumlah pihak. Bahkan anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Siption Muhady, S.Ag mengaku heran dengan kondisi itu. Terlebih 66 UPTD sudah sejak lama di-SK-kan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). “Sudah memasuki bulan kelima pada tahun ini, tapi pejabat untuk mengisi UPTD belum juga dilantik. Sebenarnya apa yang menjadi kendala atau permasalahan yang dihadapi Pemprov, hingga sekarang belum juga bersedia mengisi pejabat di UPTD yang sudah di-SK-kan Kemendagri,” ungkap Siption, kemarin (25/5).

      Menurutnya, kalau memang ada kendala ataupun permasalahan, sebaiknya segera ditindaklanjuti. Sehingga nantinya pengisian pejabat untuk UPTD bisa segera dilakukan. “Kami berharap Pemprov, dalam hal ini Plt Gubernur segera menyikapinya. Kondisi ini sudah cukup lama bergulir, maka dari itu tindaklanjuti rekomendasi Kemendagri terkait UPTD itu,” tegas Siption.

      Disisi lain, Sipition menerangkan, banyak peran penting disaat UPTD sudah diisi pejabatnya. Salah satunya menjadi perpanjangan tangan Pemprov sendiri, terutama OPD dimana UPTD itu bernaung. “Tentu saja dengan kondisi itu kinerja masing-masing OPD, terutama dari segi  pelayanan dapat berjalan maksimal. Bukan seperti yang terjadi selama ini,” katanya.

      Ia menambahkan, dengan pengisian pejabat di UPTD, juga berdampak terhadap serapan anggaran. Makanya sejak awal pihaknya sudah mengingatkan agar segera isi UPTD. “Kita berharap Plt Gubernur tidak lagi menunda-nunda untuk pelantikan pengisian pejabat di UPTD ini. Sehingga nantinya UPTD itu bisa difungsikan sesegera mungkin,” tutupnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

sixteen − thirteen =