Ini Solusi Tuntaskan Ketertinggalan Seluma

Ini Solusi Tuntaskan Ketertinggalan Seluma

ONE/RBO: Sejumlah Kades di Seluma siap memperjuangkan Seluma dari ketertinggalan
BERBAGI:

RBO,SELUMA – Dari 182 desa dan 20 kelurahan yang ada di Kabupaten Seluma, 44 desa diantaranya merupakan desa dengan kategori tertinggal dan 14 desa kategori sangat tertinggal. “Untuk membangun Seluma ini kuncinya adalah fokus,” kata Ketua DPRD Seluma, Husni Thamrin, SH.MH, Minggu (27/5).

Ditambahkannya, agar fokus maka harus dilakukan beberapa hal, yakni pendataan berkaiatan dengan seluruh persoalan ketertinggalan, kemiskinan,  potensi unggulan, hal yang telah dilakukan, capaian yang didapat, kekurangan dari yang telah dilakukan, keberhasilan program yang telah dilakukan, dan hambatan.

“Semua harus dilakukan secara jujur dan komprehensif serta berkesinambungan,” singkatnya.

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan yakni pengolahan atas data serta analisis, laksanakan program dan kegiatan yang berdasarkan masalah dan pemanfaatan potensi yang ada terutama potensi unggulan. “Dibutuhkan sentuhan ahli, keberanian pemimpin ambil resiko dalam penentuan kebijakan, dan keberanian pemimpinan untuk berkata ikuti saya dan bukan saya mengikuti anda,” kata Husni.

Sementara itu, di usia Kabupaten Seluma yang telah mencapai 15 tahun, sudah menjadi kewajiban semua pihak untuk bersama membangun seluma, serta mendukung dan mengawasi pembangunanya.

“Insya Allah kedepan akan ditngkatkan, dan setara atau lebih dari kabupaten lainnya,” ujarnya.(0ne)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

two × 1 =