Komunitas Cinta Sedekah ODOT Berbagi Berkah Ramadan

Featured Kota Bengkulu Sosial & Budaya

Sefty Yuslinah : Sebagai Ladang Amal Pahala Kita

RBO, BENGKULU – Komunitas Cinta Sedekah Bengkulu yang tergabung dalam organisasi One Day One Thousand (ODOT) berbagi berkah dalam bulan suci Ramadan 1439 H Tahun 2018. Mereka memberikan bantuan sebanyak 300 paket sembako untuk kaum dhuafa di Kota Bengkulu serta 75 amplop berisi uang santunan yang diberikan pada anak yatim. “Alhamdulillah hari ini, kita dalam rangka memperingati dua tahun lahirnya ODOT. Kita berbagi berkah paket sembako serta memberikan santunan untuk anak yatim,” ungkap dewan pembina ODOT, Sefty Yuslinah S.Sos, Minggu (27/5).

      Dijelaskan oleh Sefty, komunitas ODOT ini lahir tanggal 27 April 2018. Akan tetapi mengingat saat ini bulan Ramadan, maka momen Ramadan dimanfaatkan untuk berbagi dan mendapatkan pahala.

       “Ini menjadi ladang amal kita bersama. Dimana dengan bergabung bersama ODOT, kita menyisihkan Rp 1000 setiap harinya. Dimana dana yang terkumpul bisa untuk membantu sesama serta begitu besar manfaatnya. Sudah sejak dua tahun terakhir kita melakukan kegiatan sosial membantu masyarakat Bengkulu, alhamdulillah tahun ini jumlah bantuan yang kita bagikan lebih meningkat dari sebelumnya. Sebab itu, bagi yang ingin bergabung silakan. Kita biasanya berkumpul di mesjid pesantren Al-Fida. Selain itu, lewat bantuan paket sembako yang kita salurkan juga untuk membantu pemerintah dalam upaya melakukan stabilisasi harga pangan,” jelasnya.

      Adapun dari Ketua Umum ODOT Nurmala Dewi dia menambahkan, sejak lahirnya ODOT dua tahun lalu, mereka telah 40 kali melaksanakan kegiatan sosial memberi bantuan untuk kaum dhuafa serta memberikan bantuan bagi warga yang sedang sakit.

       “Kita per enam bulan sekali ada kegiatan sosial. Selama tahun 2018 ini sudah dua kali dilaksanakan kegiatan yang cukup besar. Kalau awal berdirinya ODOT kita hanya bisa membantu 100 orang, maka meningkat jadi 200, lalu 250 orang dan Ramadan tahun ini meningkat jadi 300 orang, serta kita menyantuni anak yatim sebanyak 75 orang. Kalau saat ini anggota tetap ODOT berjumlah 145 orang yang konsisten setiap hari menyisihkan uang Rp 1000 setor setiap bulan. Tapi anggota yang tidak tetap kadang dua sampai tiga bulan sekali setor. Apalagi seperti event saat ini banyak sekali donatur para dermawan yang ikut membantu,” sampainya.

      Dalam kegiatan ODOT yang dilakukan di Mesjid Pondok Pesantren Al-Fida, hadir Ketua Yayasan Al-Fida, ustadz Dr H. Dani Hamdani M.Pd, serta ustadz Hamdani Nasution. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *