UMB Gali Potensi Atas Kerjasama dan Pengembangan Kebudayaan Islam Dunia

Ekonomi & Bisnis Featured Pendidikan Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU –  Dalam upaya untuk lebih memperluas jaringan kerjasama dan memperkenalkan kampusnya, Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) adakan Seminar Internasional dan Penandatangan Kerjasama Internasional dengan Internasional Cultural Centre Of Rahmatan Lil’Alamin (ICCORA) bertempat di Aula Kampus IV UMB Sabtu kemarin (26/05). Kerjasama ini bertujuan untuk lebih menggali potensi dan memperluas jaringan kerjasama dan memperkenalkan kampus UMB di kancah internasional dan nantinya setelah penandatanganan ini sebanyak 16 orang perwakilan UMB (Rektor dan Dosen) akan bertolak ke Negara Iran dan beberapa Negara Islam.

      Sebelumnya, UMB sudah mendatangi banyak negara di Benua Eropa, Autralia, Asia  dan negara-negara dibenua lainnya.

      Dalam sambutannya, Rektor UMB, Dr. H. Ahmad Dasan, SH, MA menyampaikan apresiasi dan antusiasnya negara Iran untuk dapat bekerjsama dalam bidang pendidikan. Sehingga ini menjadi awal kerjasama dengan negara Islam. Dan harapannya dapat terjalin kerjasama dengan nagara Islam lainnya. Dengan tujuan nantinya UMB dapat berkembang pesat dalam pengembangan kebudayaan Islam dengan negara-negara Islam.

“Kami apresiasi kepada Presiden ICCORA, Dr. Qaseem Mohammadi yang fasih 5 bahasa Internasional hadir di Kampus UMB yang menjadi kebanggaan masyarakat Bengkulu, dan kami bangga terhadap negara Iran yang salah satu negara Islam berkembang pesat ilmu pengetahuan dan teknologinya. Terutama yang terkenal oleh Masyarakat Internasioanal yakni Teknologi Nanonya. Dengan kerjasama yang terjalin sekarang nantinya Keluarga besar UMB akan kunjungan balasan ke negara Iran dan beberapa Negara Islam di bulan Agustus atau September mendatang.’’

       UMB, sambungnya, siap menjadi kampus pengembangan kebudayaan agama Islam. Dimana Bengkulu ada kemiripan kebudayaan dengan Negara Iran. Yaitu Tabut dan nantinya Mesjid At-Tanwir UMB yang sedang berlangsung pembangunannya sekarang akan menjadi Pusat Pengembangan Kebudayaan Islam dunia. Termasuk negara Iran dan negara-negara  Islam lainnya.

       Begitu juga hal yang sama disampaikan dari Yayasan ICCORA Iran yang disampaikan langsung oleh Presiden ICCORA, Dr. Qaseem Mohammadi. Bahwa kerjasama ini nantinya dapat ditingkatkan dan Iran bangga dapat bekerjasama dengan Kampus UMB. Terutama dalam Pengembangan Kebudayaan Islam dan kedatangan keluarga besar UMB akan disambut dengan baik.

      Seminar Internasional dan penandatangan kerjasama antara UMB dengan Yayasan ICCORA menjadi titik awal kerjasama dengan Negara Islam dan kedepannya akan menjalin kerjasama dengan negara-negara Islam lainnya, sehingga kedepan UMB bukan hanya sebagai pusat pengembangan pengetahuan dan teknologi, juga sebagai pusat pengembangan kebudayaan Islam terbesar dan menjadi kampus kebanggaan masyarakat Bengkulu.(Ae-4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *