Azwar Burhan Pastikan Maju DPR RI

Featured Nasional Politik

Terget Setiap Dapil Dapat Kursi

RBO, BENGKULU – Ketua DPW Partai Berkarya, Azwar Boerhan, M.Eng.Sc memastikan maju dalam perebutan kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkulu. Walaupun target yang diberikan DPP Partai Berkarya terhadap DPW dan DPD di Provinsi Bengkulu terbilang cukup berat dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Menariknya, dengan target itu

Ketua Kodapil Bengkulu dari DPP Partai Berkarya, Dedi Lesmana, S.Ip mengatakan, sesuai dengan intruksi dan arahan dari Ketum, untuk DPR RI secara nasional ditargetkan 1 kursi tiap Dapil. “Karena secara nasional kita ini ada 80 Dapil, maka ditargetkan 80 kursi DPR RI. Dimana masing-masing Dapil diwajibkan meraih 1 kursi, tidak terkecuali Bengkulu ini,” kata pengurus partai besutan Tomy Suharto tersebut.

Untuk tingkat DPRD Provinsi, DPW ditargetkan seminimal mungkin tiap Dapil harus meraih 1 kursi. Begitu juga dengan DPRD tingkat Kabupaten/Kota. “Sejauh ini segala persiapan untuk meraih target sudah ada. Setelah kepengurusan Bacaleg beres, dan dinyatakan DCT oleh KPU, maka kita langsung bergerak,” kata Dedi.

Disisi lain, Azwar Boerhan memastikan untuk berupaya semaksimal mungkin dalam mengejar apa yang sudah ditargetkan DPP. “Tapi yang jelas dengan target itu kita harus solid dan kerja keras. Tentu saja dukungan dari DPP dan masyarakat sangat kita harapkan. Dengan target itu juga saya akan maju merebut kursi DPR RI, bersama 3 Bacaleg lainnya, yakni Nurmaningsih, Brigjen (Purn) Sukron, dan Dr. Hendarmin,” ungkap Azwar.

Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya optimis bisa mencapai target, karena sejak awal yang menjadi lumbung suara Berkarya adalah daerah-daerah transmigrasi di Bengkulu ini. “Untuk persiapan Bacaleg sendiri, hampir 90 persen rampung. Namun beberapa DPD ada yang sudah 100 persen, tinggal lagi dimasukkan ke SILON,” tutupnya. (hcr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *