Desa Sukarami Bangun Rabat Beton dan Faskes Desa

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Pemerintahan Desa Sukarami, Kecamatan Air Padang BU saat ini terus menggeliat maju dibawah kepemimpinan Kadesnya Admi Haryono. Kemajuan ini bukan hanya adanya pembangunan sarana dan prasarana desa serta infra struktur desa, namun juga diikuti dengan peningkatan pelayanan terhadap warga desa ini tanpa tebang pilih. Begitu pula dengan hal tata kelola administrasi pemerintahan desa, terus dilakukan penguatan lewat tata kerja perangkat desa yang bekerja sesuai tugas-tugas  pokok dan fungsi mereka masing-masing.

      Dari pantauan RADAR BENGKULU, pelaksanaan realisasi APBDes 2018 tahap I oleh Pemdes Sukarami diawali dengan rapat prapelaksana pembangunan yang dihadiri oleh jajaran Pemdes, Kapolsek Lais, Camat Air Padang beserta jajaran, Babin Kamtibmas serta pendamping desa dan pendamping lokal desa setempat.

      Usai rapat yang dihelat di kantor desa setempat, kades Admi Haryono beserta rombongan dengan membawa patok, tali serta meteran langsung menuju ke lokasi pembangunan yang akan dilakukan sebagai realisasi APBDes 2018 tahap I sebesar 20 persen tersebut.

      Menurut Kades Admi Haryono, realisasi APBDes desanya pemdes Sukarami membangun jalan Rabat Beton sepanjang 113 meter yang berlokasi di Dusun I desa ini. Kemudian Pemdes juga melakukan pembangunan pemeliharaan fasilitas kesehatan desa.

      Dijelaskan Kades anyar yang sbelumnya juga menjabat Kades di Sadei ini, pelaksanaan pembangunan di Desa Sukarami memanfaatkan sumber daya warga setempat sebagai pekerja dengan menggunakan Pola Padat Karya  Tunai atau PKT.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *