Infra Struktur Jalan  Desa Retes Diperkuat

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Pemdes Retes, Kecamatan Air Padang Bengkulu Utara (BU) saat ini sedang menggiatkan pembangunan di Sadei mereka. Melalui sumber anggaran APBDes , pelaksanaan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur desa terus ditingkatkan oleh Pemdes Retes dengan mengedepankan skala prioritas dan manfaatnya bagi masyarakat banyak.

       Menurut Kades Retes, Hasan pada RADAR BENGKULU disela-sela rapat prapelaksanaan pembangunan dan penentuan titik nol pembangunan kemarin, untuk  realisasi APBDEs tahun 2018 tahap I sebesar 20 persen ini dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur jalan dalam desa yang masih sangat dibutuhkan warga desa setempat.

Dijelaskannya, infra struktur jalan dimaksud berupa pembangunan jalan rabat beton sepanjang 237 meter .Dengan adanya jalan rabat beton ini menjadi penghubung bagi warga ke lahan pertanian dan perkebunan mereka dan sangat dirasakan manfaatnya dalam mengangkut hasil pertanian warga.

      Hasan menuturkan, pembangunan jalan rabat beton oleh Pemdes Retes ini memanfaatkan warga setempat selaku tenaga kerja dengan menggunakan pola padat Karya Tunai atau PKT.

      Dari pantuan RADAR BENGKULU, sebelum dilakukan penentuan titik nol menandai dimulainya pembangunan tersebut, dihelat rapat prapelaksanaan pembangunan.

      Kades Retes, Hasan beserta jajaran Pemdes, BPD, tokoh masyarakat menyertai rombongan Camat Air Padang, Ir.Ali Amran, Kapolsek, Babinsa, Bhabin Kamtibmas serta pendamping desa yang langsung menuju lokasi pembangunan untuk memastikan pembangunan jalan rabat beton 237 meter oleh Pemdes ini berjalan sesuai RAB dan aturan yang berlaku.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *