Tsk Curanmor Resedivis dan Terlibat 3 TKP Diciduk

Hukum & Kriminal

RBO,BENGKULU – FN (22) warga Jalan A Yani, Kelurahan Pintu Batu, Kota Bengkulu pelaku pencurian sepeda motor ditangkap anggota Reskrim Polres Bengkulu pada 31 Mei 2018 lalu hasil pemeriksaan pelaku adalah residivis dan terlibat pencurian sepeda motor tiga TKP di wilayah Hukum Bengkulu.
“Ya, hasil pemeriksaan kita pelaku FN ini merupakan residivis. Sebelumnya juga pernah ditangkap dengan kasus yang sama, setelah bebas dari hukuman sekarang dia (FN red) kembali ditangkap dengan kasus yang sama,” ucap Kapolres Bengkulu, AKBP Prianggodo Heru Kunfrasetyo S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Indramawan S.Ik Selasa, (5/6).
Diungkapkan Indramwan, kejadian pencurian itu terjadi pada 27 Mei 2018 lalu di kawasan Kelurahan Pintu Batu, korban dalam kejadian itu Novi Ariyanto warga asal Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Pasca laporan dari korban tersebut, pihaknya langsung penyelidikan dan menelusuri keberadaan pelaku, berkat kerja keras timnya sehingga pelaku berhasi ditangkap tiga hari setelah kejadian.
“Pelaku melancarkan aksinya berbagai macam cara, ada dengan cara merusak kunci stangnya, untuk aksi yang terakhir ini kebetulan motor Vixion milik korban saat itu tidak dalam keadaan stang terkunci, sehingga pelaku dengan mudah melancarkan aksinya,” imbuhnya.
Masih dikatakan Indramawan, sesuai dengan hasil pemerikaan penyidik, modus yang dilakukan oleh pelaku dalam melancarkan aksinya itu dengan cara memutus kabel kontak dengan menggunakan alat berupa tang yang sudah disipkan dari rumah. Setelah kabel kontak motor itu putuskan kemudian disambung kembali, sehingga sepeda motor tersebut bisa hidup tanpa menggunakan kontaknya.
“FN ini bisa dikatakan sudah ahli merusak kunci stang motor, dan menghidupkan motor tanpa menggunakan kontak aslinya. Untuk pelaku ini kita sangkakan Pasal 363 ayat 1 ke-3 ke-5 KUHP diancam dengan hukuman lima tahun penjara,” pungkasnya.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *