Panti Jompo Terima Santunan

Daerah Featured Politik Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Sebagai wujud berbagi terhadap sesama di bulan puasa Ramadan 1439 Hijriah ini, Pengurus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Bengkulu, Sabtu, (9/6) sore menggelar buka puasa bersama sekaligus menyantuni puluhan penghuni Panti Sosial Jompo Tresna Werdha dan anak yatim yang ada di Kota Bengkulu.

      Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Susi Marleny Bachsin mengatakan, kegiatan sosial berbagi terhadap sesama, bukan dilaksanakan pihaknya secara rutin selama bulan puasa Ramadan ini, melainkan juga hari-hari biasanya, sebagai bentuk ingin merasakan kebersamaan. “Alhamdulillah mereka (jumpo, red) menerima kehadiran kita. Apalagi mereka juga jauh dari keluarga, sehingga kenapa tidak kita juga merangkul bersama-sama. Bahkan saya merasa terharu masih ada penghuni panti ini yang masih ingat dengan kedatangan kami beberapa waktu lalu,” ungkap Susi Bachsin, kemarin.

       Selain itu Anggota DPR RI dari Dapil Bengkulu ini juga berharap, dengan adanya kebersamaan dengan para penghuni jumpo sembari bercerita dan bersenda gurau, bisa membahagiakan mereka.“Ini juga sebagai perhatian kita terhadap orang tua. Sehingga kita sudah sepantasnya memberikan penghargaan, meski caranya sedikit berbeda,” katanya.

       Dibagian lain, salah seorang penerima santunan, Deri, mengaku sangat senang sekaligus berbahagia menerima santunan. Dan uang yang diperolehnya akan digunakannya untuk keperluan menghadapi lebaran Idul Fitri nanti.“Senang dan bahagia, karena uang ini bisa dipergunakan untuk keperluan lebaran nanti,” terangnya.

       Sementara, kegiatan buka puasa pengurus Partai Gerindra Provinsi Bengkulu bertempat di Panti Sosial Tresna Werdha, dengan dihadiri Calon Wakil Walikota Bengkulu nomor urut 3 Dedy Wahyudi, diisi dengan Tausiyah dan doa bersama. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *