David-Bakhsir dan Tokoh Masyarakat Tandatangani Kontrak Politik

David-Bakhsir dan Tokoh Masyarakat Tandatangani Kontrak Politik

BERBAGI
Iwan/RBO: David-Baksir Teken Kontrak Politik untuk masyarakat Bengkulu
BERBAGI:

Tegaskan Tolak KKN Tegakkan Birokrasi Bersih

RBO,  BENGKULU– Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota, David Suardi-Drs. Baksir, MM menyatakan sikap untuk mewujudkan Kota Bengkulu bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN). Keseriusan Paslon nomor urut 1 ini dibuktikan dengan penandatanganan ikrar politik dihadapan anggota DPD RI, H. Ahmad Kanedi, SH, MH dan sejumlah tokoh masyarakat berbagai elemen.

“Sejak awal tujuan kita maju Pilwakot salah satunya untuk mewujudkan pemerintahan bersih tanpa KKN. Sebagai bentuk keseriusan, hari ini (kemarin, red) saya bersama Pak Baksir mengikrarkan kontrak politik yang didalamnya terdapat komitmen kita untuk mewujudkan pemerintahan bersih dan sama sekali bebas KKN,” tegas  Calon Walikota David Suardi,  sore Selasa (12/6).

Menurutnya, ada 6 poin yang diikrarkannya dalam mewujudkan Kota Bengkulu bebas KKN.

Pertama; dalam kegiatan pembangunan seperti proyek infrastruktur, baik didanai APBD ataupun APBN, dipastikan para pengusaha Kota Bengkulu tidak harus memberikan fee proyek.

Kedua; Kalaupun didalam praktiknya ada oknum ASN yang berani, ataupun mengarah pada KKN pasti langsung dinonjobkan. Kemudian untuk proses hukumnya, kami serahkan sepenuhnya pada penegak hukum. Sementara ASN itu kalau memang terbukti, langsung kita ajukan proses pemecatan,” kata David.

Ketiga; lanjut David, Ia bersama Pak David akan berjuang bersungguh untuk kepentingan masyarakat.

Keempat; dalam perekrutan PNS dipastikan juga bebas KKN.

Kelima; dalam proses mutasi jabatan, benar-benar mengedepankan kebutuhan, kepantasan, profesionalitas dengan berbasis kompetensi.

Terakhir atau yang ke Enam; Jika melanggar kami siap mundur dari jabatan.

Sementara itu, tokoh masyarakat yang di wakili H. Ahmad Kanedi menyambut baik ikrar politik yang disampaikan Paslon David-Baksir. Tentu saja ini bisa menjadi spirit bagi Paslon untuk menjawab keinginan masyarakat.

“Dengan ikrar tersebut, kita selaku masyarakat Kota Bengkulu memiliki harapan baru terhadap Paslon. Bagaimana mereka bisa wujudkan Bengkulu semakin maju dan berkembang sesuai kepentingan masyarakat,” tutup mantan Walikota Bengkulu tersebut. (idn)