Lebaran Bersama Jalan Berlubang

Lebaran Bersama Jalan Berlubang

Maras Usman
BERBAGI:

Maras Usman: Ini PR Plt Gubernur

RBO, BENGKULU – Hingga H-2 lebaran masih banyak jalan berlubang. Artinya lebaran tahun ini masih bersama jalan berlubang. Ini jadi pekerjaan rumah (PR) bagi Plt Gubernur bersama timnya.

 Menurut anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, H. Maras Usman S.Sos masih banyak ditemukan jalan rusak dan berlubang di Provinsi Bengkulu. Dimana semestinya saat perayaan hari besar umat muslim yaitu lebaran Idul Fitri 1439 H jalan-jalan yang menjadi kewenangan provinsi sudah diperbaiki.

 “Kalau kita lihat saat ini, masih banyak ruas jalan provinsi yang belum bagus. Kondisinya berlubang dan rusak cukup parah,” ungkap Maras Usman saat ditemui, Selasa (12/6).

      Dijelaskan Maras Usman, soal perbaikan jalan yang menjadi kewenangan Pemda Provinsi itu sudah seringkali mereka sampaikan. Namun faktanya jelang H-2 lebaran saat ini masih banyak pekerjaan perbaikan jalan yang masih diburu untuk diselesaikan.

 “Kayaknya kita masih belum berubah dari tahun-tahun sebelumnya. Padahal sudah sering kami peringatkan baik saat rapat paripurna maupun lewat media, sebaiknya perbaikan jalan yang menjadi kewenangan provinsi jangan tunggu mendekati lebaran diperbaiki, ini kalau yang kita lihat sekarang sepertinya malam takbiran nanti masih ada ruas jalan yang masih dalam pekerjaan perbaikannya,” jelasnya.

      Dengan kondisi masih banyaknya ruas jalan yang rusak dan berlubang itu politisi PPP tersebut melihat risiko kecelakaan lalu lintas selama merayakan lebaran nanti cukup tinggi. “Dengan kondisi jalan yang masih rusak dan berlubang. Ditambah lagi kalau musim hujan, dan arus lalu lintas kendaraan mobilitasnya sangat tinggi saat lebaran, maka sangat rawan terjadi kecelakaan. Sebab  itu ini menjadi pekerjaan rumah bagi Plt Gubernur dan kita semua, bagaimana kedepan jangan terjadi lagi,” pungkasnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

18 − 3 =